Abraham Wattimury dan Melisa Sucahya Atas Nama Kekuatan Cinta

Penulis: (Wan/M-4) Pada: Sabtu, 13 Jan 2018, 07:41 WIB KICK ANDY
Abraham Wattimury dan Melisa Sucahya Atas Nama Kekuatan Cinta

MI/SUMARYANTO BRONTO

ABRAHAM Wattimury dan Melisa Sucahya berhasil menikmati manisnya cinta seusai berjuang. Sempat tidak mendapatkan restu dan doa orangtua karena perbedaan ras, suku, dan agama, Abraham dan Melisa dapat menepis keraguan dan meluluhkan hati keluarga mereka. "Iya, kekhawatiran pasti ada bahkan di awal kedekatan kami, ini enggak mudah. Aku Chinese, sementara dia (Abraham) Jawa dan Ambon. Aku Katolik, dia Kristen. orangtua pun sama-sama keras," kata Melisa. Setelah berhasil mendapatkan restu, kedua orang yang dipertemukan di tempat kerja itu menghadapi ujian yang lebih serius.

Melisa divonis mengidap kanker kelenjar getah bening stadium 2B serta tumor sepanjang 6 cm di paru-parunya. "Di awal 2015 tangan kanan mati rasa, dan mulai sakit di dada, sering meriang. Hingga Abraham mulai mempertemukan saya dengan dokter. Saya kaget mendengar hasilnya," kata Melisa. Selama 10 bulan Melisa harus melewati berbagai sesi terapi pengobatan untuk melawan penyakitnya. Dari awal proses pengobatan hingga Melisa dinyatakan sembuh, Abraham tidak hentinya memberikan dukungan dan tidak pernah sekali pun meninggalkan Melisa.

Abraham merupakan sosok pria yang sabar dan romantis di mata Melisa. "Aku hanya berdoa, mencari tahu rencana tuhan itu apa, tanpa meninggalkan dia sedikit pun," kata Abraham. Selama pengobatan, Abraham selalu mendampingi dan menguatkan kekasihnya.
Mulai memainkan gitar untuk menghibur hingga memberikan kejutan untuk membantu Melisa melewati masa-masa sulitnya. Puncaknya setelah Melisa sembuh, Abraham menyiapkan kejutan mengharukan dengan melamar Melisa. Perjalanan cinta mereka yang inspiratif ini berbuah manis dan mengantarkan mereka sebagai pemenang dalam kompetisi #AgoodBeginning yang diadakan Bridestory bekerja sama dengan Tirtha Bridal.

Hadiah yang mereka peroleh ialah paket pernikahan di Bali. Kompetisi itu mengharuskan peserta menceritakan kisah cinta serta konsep pernikahan impian di media sosial. Lebih dari 2.000 peserta mengikuti kompetisi ini, mulai Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina.
Kisah cinta mereka menginspirasi banyak orang bahwa cinta tidak mengenal perbedaan dan dapat mengalahkan segalanya, termasuk penyakit yang mematikan. Pada Mei 2017, Abraham dan Melisa melangsungkan pernikahan impian mereka dengan latar Samudra Hindia di Bali.

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More