Ogah Pinjami Uang, Arsitek Dibunuh

Penulis: (KG/J-3) Pada: Sabtu, 13 Jan 2018, 06:01 WIB Megapolitan
Ogah Pinjami Uang, Arsitek Dibunuh

thinkstock

PENYIDIK kriminal gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Depok merekontruksi pembunuhan arsitek, Feri Firman Hadi, 50. Rekonstruksi dilaksanakan dengan menghadirkan tersangka Acep Mulyadi, 20, di kediaman korban di Kompleks Poin Mas, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (12/1).

Rekontruksi menampilkan 57 adegan. Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKB Stevanus Tamuntuan mengungkapkan, dari hasil rekonstruksi diketahui bahwa motif pembunuhan tersebut karena sakit hati. Pasalnya, pelaku kesal dengan omongan korban. “Ada kata-kata yang membuat sakit hati pelaku. Kemudian korban ditusuk dengan gunting yang ada di rumah korban hingga sekarat lalu ditinggalkan,” katanya.

Korban dibunuh pada 11 Desember 2017, jasadnya diketahui pada 3 Januari 2018 di rumahnya. Hal itu karena keluarga korban yang tidak bisa menghubunginya selama tiga pekan. ”Motifnya karena sakit hati, tidak ada barang yang hilang,” ujar Stevanus. (KG/J-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More