Proliga 2018 Digelar Pekan Depan di Yogyakarta

Penulis: (AT/Beo/R-4) Pada: Sabtu, 13 Jan 2018, 02:00 WIB Olahraga
Proliga 2018 Digelar Pekan Depan di Yogyakarta

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

PUTARAN pertama kompetisi bola voli profesional Indonesia atau Proliga 2018 digelar di Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta pekan depan. Kota Yogyakarta akan menjadi tuan rumah pembuka ajang Proliga 2018. Ketua Panitia Proliga 2018 Dody Prasetya mengatakan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memercayakan tim Jakarta Pertamina Energi sebagai tuan rumah dalam laga pembukaan Proliga di Yogyakarta. Putaran pertama kompetisi Proliga 2018 akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta pada 19-21 Januari 2018. “Akan dilakukan 12 pertandingan yang diikuti lima tim putra dan lima tim putri,” terang Dody di Yogyakarta, Jumat (12/1).

Pjs Unit Manager Communication dan CSR MOR IV Pertamina Jawa Tengah Muslim Dharmawan berharap Proliga 2018 yang digelar di ‘Kota Gudeg’ dapat memberikan hiburan bagi masyarakat setempat. Selain itu, ajang Proliga dapat memotivasi para pemain voli muda untuk lebih bergairah berlatih setelah menyaksikan pertandingan para bintang Proliga. General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Yanuar Budi Hartanto mengatakan Pertamina khususnya Pertamina MOR IV Jateng dan DI Yogyakarta sangat mendukung ajang Proliga 2018. Di sisi lain, PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk (BNI) kembali mempersiapkan tim voli putra dan putri bernama Jakarta BNI Taplus untuk Proliga 2018. Sebagai peserta, tahun ini, BNI akan menjadi tuan rumah di Bali pada kompetisi tersebut.

Dikatakan Head Manager Tim Jakarta BNI Taplus Endang Hidayatullah, BNI merupakan perusahaan yang konsisten dan berkomitmen dalam mendukung olahraga voli di Indonesia, terbukti dari keikutsertaan BNI dalam kompetisi pertama Proliga pada 2002 hingga saat ini.
“Pada musim kompetisi Proliga kali ini, Jakarta BNI Taplus diperkuat pemain-pemain asing profesional yang berasal dari Amerika Serikat (AS), Ukraina, Bulgaria, serta Puerto Rico,” kata Endang saat launching Jakarta BNI Taplus di Jakarta, Jumat (12/1).
“Untuk mengisi posisi pelatih tim putra, BNI mengundang mantan pelatih Indonesia asal Tiongkok, yaitu Qiujiang Li,” kata Endang. (AT/Beo/R-4)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More