Peluang Beasiswa ke Korea Selatan Terbuka

Penulis: Administrator Pada: Jumat, 12 Jan 2018, 09:45 WIB Humaniora
Peluang Beasiswa ke Korea Selatan Terbuka

AFP/JUNG YEON-JE

METRO TV bekerja sama dengan Hankuk University of Foreign Studies membuka rekrutmen calon mahasiswa strata satu (S-1) untuk kuliah di Hankuk University, Korea Selatan.

Tiap tahun, dua orang terpilih akan berkesempatan belajar di Korea Selatan selama dua tahun.

Presiden Direktur Metro TV, Suryopratomo, menyampaikan, dalam kerja sama ini, Metro TV akan segera membuka rekrutmen bagi para lulusan SMA di seluruh Indonesia.

Sebanyak 18-20 orang peserta terbaik dari seluruh Indonesia akan diseleksi komite untuk memilih 2 orang yang akan diberangkatkan.

"Kita mulai pembukaan pendaftaran dua bulan dari sekarang. Saat ini kita selesaikan dulu penandatanganan kerja samanya," kata Suryopratomo, kemarin.

Menurut pria yang akrab disapa Tomi itu, hal yang menarik dari kerja sama tersebut ialah pemberian beasiswa pada dua anak Indonesia terpilih ialah beasiswa penuh (full scholarship).

Bahkan, biaya hidup di sana pun akan ditanggung pihak universitas.

Vice President of External Affair and Development Professor, Hankuk University, Kim Hyun-taek, mendukung pernyataan tersebut.

Kerja sama beasiswa gratis bagi lulusan SMA itu dilakukan selama dua tahun.

Namun, tidak tertutup kemungkinan itu akan diperpanjang.

"Kita coba dulu dua tahun, kalau berhasil dan banyak peminat dari warga Indonesia maka kita akan perpanjang," kata dia.

Kerja sama ini, lanjut dia, selain mempererat hubungan antara dua negara juga, bertujuan memperkenalkan budaya Korea dan mencetak pemimpin masa depan.

Calon mahasiswa akan diberi kesempatan memilih jurusan yang mereka minati selama jurusan tersebut ada di Hankuk University.

Beberapa fakultas yang disediakan yakni fakultas humaniora, fakultas bahasa, fakultas Eropa Timur, fakultas internasional, fakultas ekonomi dan bisnis, serta fakultas ilmu murni dan fakultas teknik. (Gan/H-5)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More