Ujian Berat Bayern Muenchen di Awal Tahun

Penulis: (AFP/R-2) Pada: Jumat, 12 Jan 2018, 08:17 WIB Sepak Bola
Ujian Berat Bayern Muenchen di Awal Tahun

AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ

SETELAH libur Natal dan tahun baru, kompetisi Bundesliga kembali bergulir akhir pekan ini. Duel dua tim papan atas, Bayern Muenchen dan Bayer Leverkusen dinihari nanti akan menjadi pe-nanda dimulainya paruh kedua Bundesliga 2017-2018.
Dengan memimpin klasemen sementara, Muenchen lebih diunggulkan walau harus bermain di kandang Leverkusen, Stadion Bay Arena. Namun, Leverkusen yang kini menempati posisi empat klasemen, sedang dalam performa terbaik setelah tidak terkalahkan di 12 laga terakhir di semua kompetisi.

Gelandang Leverkusen asal Jamaika, Leon Bailey menjadi pemain yang paling harus diwaspadai Muenchen. Di paruh pertama musim ini, pemain berusia 20 tahun itu menunjukkan permainan konsisten dengan torehan enam gol dan empat assist. Selain Bailey, pelatih Leverkusen Heiko Herrlich juga akan mengandalkan gelandang Julian Brandt dan pemain berusia 18 tahun, Kai Havertz untuk mengancam barisan pertahanan Muenchen. Bailey mengakui, saat Leverkusen kalah 1-3 dalam pertemuan pertama dengan Muenchen musim ini di Allianz Arena, dirinya gagal tampil bagus. Namun ia bisa berlajar dari pertandingan tersebut.

“Saya membuat kesalahan dan mendapat pelajaran. Kini kami siap menghadapi mereka kembali. Muenchen merupakan salah satu tim terbaik di dunia, namun kami saat ini dalam kondisi bagus,” tegas Bailey. Pelatih Muenchen, Jupp Heynckes mengakui Leverkusen bukan lawan yang akan mudah ditundukkan. Kemenangan 3-1 di pertemuan pertama musim ini, tidak bisa dijadikan patokan untuk menyebut Muenchen akan mampu kembali meraih kemenangan. “Leverkusen diperkuat banyak pemain muda yang berbakat dan penuh imajinasi. Ini akan menjadi pertandingan yang atraktif dan merupakan laga yang sulit,” jelas Heynckes.

Terlebih, Heynckes tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik dengan akan absennya striker andalan Robert Lewandowski dan palang pintu lini pertahanan Mats Hummels. Absennya Lewandowski membuat striker Jerman Sandro Wagner yang baru dibeli dari Hoffenheim mungkin akan dimainkan Heynckes sejak menit awal. Lalu untuk mengatasi absennya Hummels, duet Niklas Suele dan Jerome Boateng menjadi pilihan terbaik Heynckes di lini belakang. (AFP/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More