Tetap Gaya saat Hamil dan Menyusui

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Jumat, 12 Jan 2018, 05:45 WIB Katalog Belanja
Tetap Gaya saat Hamil dan Menyusui

DOK MATROISHKA.COM

TETAP tampil gaya dan modis bagi ibu hamil dan menyusui merupakan suatu tantangan. Para ibu biasanya dipaksa menyesuaikan busana demi kebutuhan si buah hati yang kompleks. Tak jarang busana yang dipakai saat hamil dan menyusui langsung masuk lemari dalam waktu lama setelah selesai menyusui. Fakta tersebut menjadi sorotan juga bagi Krizia dan dua temannya, Prisca Niken dan Fani Moe. Sebagai perempuan yang bekerja, tuntutan bagi Krizia semakin kompleks sesuai dengan ambisinya untuk memberikan ASI eksklusif kepada sang buah hati yang kini sudah berusia lebih dari satu tahun.

Karena bertekad untuk tampil modis dan gaya walau masih memberikan ASI kepada anaknya, Krizia dan temannya mulai mendesain sendiri pakaian yang sesuai bagi ibu hamil dan menyusui. Semangat itu pun coba ditularkan ke ibu hamil dan menyusui lain dengan menjual pakaian tersebut melalui media sosial bermerek Sturma Kavaka. "Kami punya visi buat ibu-ibu yang lain untuk ikut peduli pada dunia ibu dan anak. Kami membantu setidaknya dalam bidang fesyen. Kalau mereka merasa cantik dan keren, pengalaman menyusuinya kan jadi lebih. Tujuan kami yaitu memudahkan para ibu yang sedang hamil dan menyusui anaknya," katanya. Nama Sturma dibentuk dari kata stur yang berarti keras kepala dan ma yang berarti mama (ibu).

Dengan filosofi tersebut, Krizia ingin menyampaikan bahwa memberikan ASI eksklusif membutuhkan sikap keras kepala ibu agar tidak berhenti sebelum waktunya. Itu juga yang tecermin dalam desain yang mengangkat tema rebel. "Selain itu ada desain yang simpel dan effortless. Sambutan pasar bagus. Kami baru sekitar seminggu memasarkan, sudah banyak model yang sold out. Baju produksi kami menggunakan bahan yang adem dan bentuk eyeline di bagian perut. Bisa dipakai dari hamil sampai setelah selesai menyusui," kata Krizia.
Kisaran harga bajunya Rp200 ribu-Rp300 ribu. Sturma Kavaka bukan pemain baru yang menjual baju ibu hamil dan menyusui dengan model modis dan modern.

Matroishka setidaknya sudah melakukannya sejak 2012. Saat ini, merek yang didirikan Raden Prisya itu sudah mampu memproduksi 40 model baju setiap dua bulan dengan kapasitas produksi sekitar tiga lusin setiap model.

Digunakan artis
Marketing Associate Matroishka Andina Dwitya Putri menjelaskan, meski sudah lima tahun berdiri, merek yang terinspirasi dari boneka Mathryoska tersebut tetap terjangkau oleh konsumen dengan kisaran harga Rp200 ribu-349 ribu. Dengan mengusung tema Experience stylish motherhood, Matroishka menonjolkan baju yang bisa digunakan hingga selepas menyusui bagi para ibu. Sejumlah artis dan pegiat media sosial ikut menggunakan produk tersebut, seperti Alice Norin dan Joanna Alexandra. Di samping itu, Matroishka juga ikut menggandeng brand yang punya semangat sama untuk berkolaborasi menghasilkan produk bergaya bagi para ibu.

Di samping aktivitas berjualan, Matroishka juga aktif dalam kegiatan sosial. Misalnya, saat momen Hari Ibu, Desember tahun lalu, Matroishka menggelar kampanye dengan menjual baju bertuliskan kutipan positif tentang dunia ibu dan anak yang hasilnya didonasikan.
"Kami mendonasikan ke daerah dengan memberikan alat tele-CTG yang berguna bagi para ibu hamil. Misi kami dalam kampanye itu ialah ingin meningkatkan kualitas ibu hamil di daerah yang di sana fasilitasnya belum selengkap di Jakarta," tandas Andina. (S-4)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More