Ajang Adaptasi Cuaca Islandia

Penulis: Ardi Teristi ardi@mediaindonesia.com Pada: Kamis, 11 Jan 2018, 07:46 WIB Sepak Bola
Ajang Adaptasi Cuaca Islandia

ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

MESKI hanya pertandingan uji coba dan banyak diisi pemain muda, tim nasional Islandia berjanji menyuguhkan permainan serius dan tampil sebaik-baiknya saat menghadapi tim Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, hari ini.

Hal tersebut diungkapkan arsitek timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, di Hotel Hyatt, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/1). Dia menganggap laga di Indonesia sangat penting sebagai sarana adaptasi untuk persiapan Piala Dunia Rusia 2018.
“Saat Piala Dunia di Rusia bertepatan dengan musim panas. Pertandingan ini sangat baik karena di Indonesia selalu panas, sedangkan di tempat kami suhunya bisa mencapai -5 derajat celsius,” tutur Hallgrimsson yang menyampaikan terima kasihnya atas sambutan hangat dan ramah masyarakat Indonesia.

Untuk itu, lanjut dia, selain dengan Indonesia, Islandia juga berencana beruji coba dengan tim-tim Afrika dan Amerika Latin. Menurut dia, bertanding dengan tim-tim di luar Eropa sangat baik karena mereka memiliki gaya sepak bola yang berbeda. Diharapkan, dengan bertan­ding dengan tim-tim di luar Eropa, timnya akan siap ketika mengikuti Piala Dunia 2018 di Rusia. “Kami kali ini tidak bisa membawa tim inti karena liga-liga di Eropa saat ini masih bergulir,” kata dia. Dalam kesempatan ini mereka banyak membawa pemain dari tim U-21. Menurut dia, pertandingan ini baik untuk menambah pengalaman para pemain muda bertanding di laga internasional.

“Kami tidak bisa membawa pemain terbaik kami yang tengah bermain di liga-liga Eropa, tetapi kami akan bermain serius dalam setiap pertandingan terutama melawan Indonesia Selection besok. Kami datang ke sini untuk menguji para pemain muda kamin. Saya pikir ini kesempatan yang baik bisa bermain dengan mereka,” kata dia. Sementara itu, pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Albert, mengaku kagum dengan keberhasilan Islandia masuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Padahal, populasi penduduk Islandia kurang lebih hanya 1% dari populasi penduduk di Indonesia.

“Gaya permainan sepak bola Indonesia jauh berbeda dengan gaya permainan Islandia. Para pemain yang akan bertanding juga bukan pilihan pelatih, melainkan pilihan para suporter,” kata Rene Albert.

Ajang pengalaman
Sementara itu, salah satu pemain Indonesia Selection, Hamka Hamzah, berjanji akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya walaupun kondisi fisiknya belum seratus persen. Ia mengaku baru kembali berlatih 25 hari terakhir seusai libur akhir kompetisi.
“Terima kasih telah memilih saya. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik,” kata dia.

“Jangan berharap terlalu besar soal hasil pertandingan besok karena fisik pemain saja 50% belum kita capai, jangan lihat hasil, tetapi lihat bagaimana pelajarannya. Tapi kami tidak bermain dengan lucu-lucuan, ini tetap saja pertandingan yang serius karena kami ingin menghargai masyarakat yang memilih saya,” ujar Hamka. Dari panitia pertandingan, laga Indonesia Selection lawan Islandia mendapat animo tinggi dari masyarakat. Hal itu terbukti dengan penjualan tiket melalui daring yang sudah mencapai lebih 3.000 tiket, lebih dari 20%. (Rul/R-3)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More