Genderang Perang sudah Mulai Ditabuh

Penulis: (Rul/R-3) Pada: Kamis, 11 Jan 2018, 07:31 WIB Sepak Bola
Genderang Perang sudah Mulai Ditabuh

ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

PERSIB Bandung menargetkan hasil maksimal di turnamen prakompetisi Piala Presiden 2018. Untuk sementara ‘Maung Bandung’ menargetkan lolos dari fase grup. Tergabung bersama PSMS Medan, PSM Makassar, dan Sriwijaya FC di Grup A, asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, mengakui lawan-lawan timnya tidaklah mudah untuk ditaklukkan. “Di Grup A, semuanya tim besar, tetapi pelatih Roberto Carlos Mario Gomez juga punya target dan rencana yang matang dalam menghadapi Piala Presiden, yang pasti semuanya sudah kita persiapkan. Insya Allah, mudah-mudahan kita bisa tampil maksimal. Step by step kita bisa lolos dari grup dulu,” tandasnya.

Sebelumnya, pelaksanaan pembukaan Piala Presiden 2018 semula direncanakan di Gelora Bandung Lautan Api pada 16 Januari mendatang. Namun tampaknya, rencana tersebut menemui kendala karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tidak mengizinkan GBLA digunakan karena tengah dalam proses renovasi menjelang Asian Games 2018. Sementara itu, pendaftaran pemain yang akan berlaga di turnamen Piala Presiden 2018 mulai dibuka sejak kemarin. Anggota Organizzing Committee bidang kompetisi, Tigor Shalom Boboy, mengatakan pendaftaran pemain akan dibuka hingga satu hari menjelang laga pertama setiap grup.

Tigor menjelaskan, secara umum persyaratan pendaftaran pemain tidak jauh berbeda ketimbang musim lalu. Dalam draf implementasi teknis yang sudah dikirimkan ke semua klub, dijelaskan tiap-tiap klub dapat mendaftarkan minimal 18 pemain dan maksimal 36 pemain.
“Mungkin hanya jumlah pemain yang didaftarkan mengalami perubahan. Selebihnya tak berbeda jauh,” jelas Tigor di Jakarta, rabu (10/1).

Selain itu, untuk dokumen persyaratan pendaftaran khusus pemain dan ofisial asing wajib dilengkapi dengan izin menggunakan tenaga kerja asing (IMTA) atau kartu izin tinggal sementara (KITAS) yang masih berlaku. “Klub wajib mendaftarkan tujuh pemain dengan usia di bawah 23 tahun (kelahiran 1 Januari 1996 dan setelahnya). Untuk pemain asing, klub dapat mendaftarkan hingga empat nama dengan komposisi tiga pemain a­sing yang bebas asal negaranya dan satu pemain Asia alias 3+1,” tambah Tigor. (Rul/R-3)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More