Perjuangan City belum Selesai

Penulis: (Skysports/Rul/R-3) Pada: Kamis, 11 Jan 2018, 06:31 WIB Sepak Bola
Perjuangan City belum Selesai

AFP PHOTO / Oli SCARFF

STRIKER Sergio Aguero kembali menunjukkan peran vitalnya bagi Manchester City. Hal itu ditunjukkan bomber asal Argentina itu dengan mencetak gol kemenangan the Citizen saat menghadapi Bristol City di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, kemarin dini hari.
Dalam duel yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, Aguero mencetak gol di saat injury time untuk membungkus kemenangan timnya menjadi 2-1. Dengan hasil itu, bisa disebut the Citizens sudah menjejakan satu kaki di final. Pasalnya mereka hanya butuh hasil imbang saja pada leg kedua nanti di Bristol City (23/1) untuk melaju ke partai puncak.

“Para pemain tampil luar biasa. Dalam sepak bola, Anda bisa menang atau kalah, tapi kami berusaha keras hingga akhir, dan karena itulah kami menang,” kata arsitek City, Pep Guardiola. “Namun, perjuangan kami belum selesai. Leg kedua akan sulit. Bristol City adalah tim yang bagus. Tetapi tidak masalah. Kami akan bermain di sana, mencoba untuk tampil bagus guna mencapai final.” Pernyataan juru taktik asal Spanyol itu memang tidak berlebihan. Faktanya, City memang sempat mengalami kesulitan saat menghadapi Bristol.
Dukungan dari sebagai besar penonton pun tidak banyak mendukung. Bahkan, City harus tertinggal lebih dulu lewat eksekusi penalti Bobby Reid pada menit ke-44.

Kevin De Bruyne akhirnya sukses menyamakan kedudukan menit ke-55 sebelum gol Aguero di pengujung waktu membuat para fan the Citizen bersorak kegirangan. “Kuncinya adalah mental. Kami punya mentalitas besar. Kami terus berusaha dan menciptakan peluang demi peluang…. Kami percaya pada diri sendiri. Di partai berikutnya, kami harus mencoba lagi untuk menang dan melaju ke final,” cetus gelandang City, Yaya Toure.

Di sisi lain, arsitek Bristol City, Lee Johnson masih tetap optimistis dengan peluang timnya. Ia bahkan memastikan akan kembali menyulitkan skuat Manchester City di kandang mereka. “Ini masih babak pertama dan kami berhasil lolos dan itu penting. Kami masih mengimbangi dan kami akan terus melanjutkan upaya kami. Ini akan menjadi semakin menarik,” pungkasnya. (Skysports/Rul/R-3)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More