Ernest Prakasa Layar Tancap di Sumba Timur

Penulis: (*/H-5) Pada: Kamis, 11 Jan 2018, 01:16 WIB Selebritas
Ernest Prakasa Layar Tancap di Sumba Timur

MI/SUMARYANTO

SUTRADARA Ernest Prakasa, 35, pernah mengatakan akan membuat program layar tancap film Susah Sinyal di Waingapu, Sumba Timur. Setelah filmnya dirilis akhir Desember 2017 lalu, kini Ernest siap menjalankan rencana tersebut pada akhir Januari 2018. "Ada rencana juga akhir bulan ini, bikin layar tancap di sana (Waingapu) karena di Waingapu, ibu kota Sumba Timur, belum ada bioskop," kata Ernest. Dia menambahkan, dalam rencana dirinya akan buka layar tancap agar penduduk di sana juga bisa menonton.
Susah Sinyal berkisah tentang ibu dan anak tunggal hendak menyambung kembali relasi yang renggang dengan berlibur ke Sumba Timur. Syuting dilaksanakan pada September 2017 selama hampir sebulan.

Ini bukan kali pertama Pulau Sumba digunakan sebagai lokasi syuting. Selain video musik atau iklan, beberapa film yang pernah melakukan syuting di sini antara lain Pendekar Tongkat Emas (2014), Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (2017), serta Humba Dreams yang belum dirilis.

Selain menggelar layar tancap, Ernest juga akan membuka kelas penulisan skenario gratis di lima kota. Program ini dibuat sebagai bentuk syukur Ernest atas prestasi Cek Toko Sebelah (CTS) di Piala Citra 2017 dan kesuksesan komersial Susah Sinyal. (*/H-5)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More