PAN Kerahkan Artis Untuk Sudrajat - Syaikhu

Penulis: Bayu Anggoro Pada: Rabu, 10 Jan 2018, 16:01 WIB Nusantara
PAN Kerahkan Artis Untuk Sudrajat - Syaikhu

MI/Bayu Anggoro

PARTAI Amanat Nasional (PAN) siap mengerahkan sejumlah artis untuk menjadi juru kampanye pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Seperti diketahui, PAN memiliki banyak kader yang juga berprofesi sebagai artis nasional.

Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan, sejumlah artis yang juga kader PAN akan diturunkan untuk mengenalkan pasangan tersebut kepada masyarakat Jawa Barat.

"Salah satunya Lucky Hakim yang juga hadir di sini," kata Eddy usai mengantar Sudrajat-Ahmad Syaikhu mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat, di Bandung, Rabu (10/1).

Selain Lucky Hakim yang merupakan pemain sinetron, lanjutnya, PAN akan menerjunkan artis lainnya seperti Desy Ratnasari, Eko Patrio, dan Primus Yustisio. Selain seniman, mereka pun kini duduk sebagai anggota legislatif di Senayan.

Dia membenarkan, kehadiran artis ini diharapkan mampu meningkatkan popularitas dan elektabilitas pasangan tersebut. Dia mengakui, saat ini mereka belum meraih capaian yang maksimal baik dari sisi pengenalan maupun tingkat keterpilihan di masyarakat.

"Tapi masih ada lima bulan untuk mereka bekerja," katanya. Lebih lanjut dia katakan, PAN sudah pasti mengusung Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

Meski beberapa hari terakhir sikap PAN belum pasti, menurutnya saat ini sudah jelas tentang arah partainya itu. Koalisi dengan Gerindra dan PKS untuk mengusung Sudrajat-Ahmad Syaikhu ini dipilih karena di antara mereka sudah memiliki jalinan yang kuat.

"Sinerginya baik di pilkada DKI Jakarta, jadi modal itu kita bawa ke pilkada lain," katanya. Dalam pendaftaran ke KPU, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang disingkat 'Asyik' tiba di kantor KPU pada pukul 13.40.

Setibanya di lokasi, mereka disambut tarian longser yang telah dipersiapkan KPU. Diiringi seratusan pendukungnya, pasangan Asyik kompak menggunakan kemeja berwarna putih.

Sudrajat mengatakan, pihaknya sudah melengkapi berkas pendaftaran sesuai dengan yang ditentukan KPU. "Termasuk laporan kekayaan, kita sudah serahkan bukti penyerahan dari KPK," ujarnya.

Namun, saat ditanya berapa jumlah kekayaannya, Sudrajat dan Syaikhu enggak menjelaskannya. "Itu rahasia perusahaan," kelakarnya.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More