PDIP Tunjuk Puti Guntur Jadi Cawagub Gus Ipul

Penulis: Micom Pada: Rabu, 10 Jan 2018, 11:33 WIB Polkam dan HAM
PDIP Tunjuk Puti Guntur Jadi Cawagub Gus Ipul

IStimewa

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akhirnya memutuskan cawagub pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jatim 2018. PDIP resmi menunjuk Puti Guntur Soekarno jadi cawagub Gus Ipul.

Dari foto dokumen yang diterima, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah meneken surat keputusan terkait Pilgub Jatim 2018. Surat ini diteken hari Rabu (10/1).

Melalui surat bernomor 3938/IN/DPP/I/2018, PDIP memutuskan duet Gus Ipul-Puti di Pilgub Jatim. Surat ini diteken Megawati dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Rencananya, pengumuman ini akan disampaikan di sela acara HUT ke-45 PDIP siang ini di JCC, Jakarta. Pengumuman akan disampaikan Megawati.

Sebelumnya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut kader dan masyarakat Jawa Timur telah mengusulkan beberapa sebagai pengganti Azwar Anas untuk posisi calon wakil gubernur Jawa Timur.

"Kader dan masyarakat Jawa Timur telah mengusulkan beberapa sebagai pengganti Azwar Anas untuk posisi calon wakil gubernur Jawa Timur," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Rabu (10/1).

Menurut Hasto, dari beberapa nama yang diusulkan tersebut, tiga di antaranya adalah Kepala Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Ketua Fraksi PDI Perjuangan MPR RI dan juga Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah.

Selain itu juga Bupati Ngawi Budi Sulistiyono yang populer dengan panggilan Kanang, serta Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari.

Namun, berdasarkan dokumen yang beredar, PDI Perjuangan memutuskan menunjuk Puti Guntur Soekarno sebagai pendamping Gus Ipul. (Ant/OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More