PAN ke Khofifah, PKS ke Gus Ipul

Penulis: Faishol Taselan Pada: Selasa, 09 Jan 2018, 17:59 WIB Nusantara
PAN ke Khofifah, PKS ke Gus Ipul

MI/USMAN ISKANDAR

PARTAI Amanat Nasional (PAN) akhirnya memastikan mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak pada Pilgub Jawa Timur. Sementara itu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim merapat ke Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Pengurus DPD PAN Jatim Agus Maimun di Surabaya, Selasa (9/1) mengatakan PAN memilih pasangan Khofifah-Emil dengan berbagai pertimbangan setelah 'Poros Emas' gagal menemukan calon. Karena pembicaraan eksternal dengan parpol lain tidak menemukan titik temu, langkah terakhir ialah mendukung pasangan yang sudah ada.

"Ini sudah melalui pertimbangan sangat matang dengan berbagai masukan dari internal maupun eksternal parpol," kata Agus Maimun.

Kini, pihaknya akan bersama-sama Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai NasDem, PPP untuk memenangkan Khofifah di Jatim. "Ini sudah menjadi komitmen PAN," katanya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Renville mengaku senang mendengar PAN ikut bergabung. Menurutnya, bergabungnya PAN akan menambah kekuatan pasangan Khofifah-Emil, khususnya di kalangan pemilihan PAN yang sudah jelas massanya.

"Massa PAN itu pasti, maka dengan bergabungya PAN ini menambah kekuatan bagi Khofifah. Setelah ini kita sama-sama memenangkan pasangan Khofifah," ujarnya. (X-12)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More