Khofifah Bertemu Wapres untuk Pamitan

Penulis: Deo/P-2 Pada: Selasa, 09 Jan 2018, 11:23 WIB Pilkada
Khofifah Bertemu Wapres untuk Pamitan

MI/PANCA SYURKANI

MENTERI Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta, kemarin. Selama sekitar 1 jam, Khofifah berbincang dengan Kalla. Seusai pertemuan, Khofifah langsung meninggalkan Istana Wapres tanpa memberikan keterangan.

Menurut salah satu sumber di Istana Wapres, Khofifah mendatangi Wapres untuk berpamitan. Pasalnya, Khofifah bakal segera bertarung sebagai calon gubernur di pilkada Jawa Timur. "Iya, Khofifah pamit-an," ujar sumber yang enggan disebut namanya itu.

Khofifah tiba di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.50 WIB. Khofifah menggunakan mobil dinas menteri berpelat RI 30.

Hingga akhir pertemuan, tak ada yang bisa digali pewarta apa isi pertemuan tersebut. Ketua Umum Muslimat NU yang juga calon Gubernur Jawa Timur itu langsung menaiki mobil dari pintu belakang Kantor Wakil Presiden yang tak bisa diakses wartawan, tanpa sepatah kata pun.

Juru bicara Wakil Presiden Husain Abdullah juga enggan memberikan keterangan atas pertemuan singkat itu.

"Tunggu, ya," kata Husain. Namun, hingga sekitar 2 jam menunggu, tak ada satu pun keterangan yang disampaikan

Seperti diketahui, Wakil Presiden Jusuf Kalla berulang kali meminta Khofifah mengundurkan diri dari kursi menteri sosial jika ingin mengikuti pilkada Jawa Timur. Namun, hingga saat ini, tak ada kepastian mengenai posisi Khofifah di kabinet.

Kalla tak ingin kesibukan di pilkada Jawa Timur merusak konsentrasi Khofifah sebagai menteri. Apalagi, pekerjaan sebagai menteri cukup berat di sisa pemerintahan yang tinggal 17 bulan lagi.

Di pilkada Jatim, Khofifah berpasangan dengan Emil Dardak. calon Gubernur Jatim itu didukung enam partai politik, yaitu NasDem, Golkar, Demokrat, Hanura, PPP, dan PAN.

Meskipun demikian, hingga kini Khofifah masih berstatus menteri di Kabinet Kerja. Pesaing Khofifah, Saifullah Yusuf, yang diusung PDIP dan PKB, sejauh ini belum punya wakil.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi, mengatakan Khofifah belum juga mengirimkan surat pengunduran diri ke Presiden Joko Widodo.

"Tadi, Presiden bilang belum menerima surat pengunduran diri dari Khofifah," ujar Johan lewat pesan singkat.(Deo/P-2)

#PILKADA

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More