Makin Instagramable kian Autentik

Penulis: Wan/M-1 Pada: Minggu, 07 Jan 2018, 06:32 WIB Jeda
Makin Instagramable kian Autentik

Mark Hallet -- MI/Susanto

ADA tamu istimewa setiap akhir pekan di Dago Dairy, Bandung, Jawa Barat. Kesibukan di kandang, pun lokasi pengolahan susu dan yoghurt, bertambah dengan kedatangan para pelancong.

Mereka mendengar pemaparan Mark Hallet, 59, sang pemilik jenis rumput yang jadi pakan, spesies sapi holstein, hingga kiat mengolah yoghurt.

Pelesiran istimewa yang digelar setiap akhir pekan sejak 2017 lalu itu tak menjadikan Hallet kehilangan rutinitas. Ia tetap menggantungkan pendapatan dari perasan susu dari 15 sapinya untuk dipasok ke hotel, rumah sakit, hingga kafe.

Kedatangan para pelancong, mulai siswa hingga aneka komunitas, menjadi tambahan pemasukan sekaligus wahana berbagi inspirasi tentang proses menghasilkan susu serta penghargaan pada berkah alam.

Marx berkolaborasi dengan Rendy Ega Pradhana, CEO of Campoonfram.com untuk memasarkan paket kegiatan yang berdurasi mulai 3 jam itu. Rendy menyediakan platform yang mempertemukan aneka peternak serta petani dengan kaum urban yang terus berburu aneka pengalaman saat berpiknik. Bandung, dengan wajah berbeda, bukan sekadar factory outlet atau wahana wisata yang mengomodifikasi panorama, dipamerkan Camp on Farm, start-up besutan Rendy dan empat kawannya. Di sana, ada pula jelajah Kebon Langit, juga di Bandung, yang merawat aneka herbal, seperti peppermint, lemonmint, lavender, dan sorgum.

Ketika piknik telah jadi kebutuhan kaum urban, inovasi mengemas tidak cuma berdampak ekonomi, tetapi menebar empati. Sektor ini sesungguhnya memang bukan cuma soal kapital, melainkan kultural.

Piknik yang makin autentik kian diburu. Pelesir yang kaya pengalaman kian dicari. Pun destinasi liburan mesti Instagramble agar like-nya bertambah terus.(Wan/M-1)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More