Emil Akhirnya Berduet Dengan Uu di Pilgub Jabar

Penulis: Putra Ananda Pada: Sabtu, 06 Jan 2018, 19:13 WIB Politik dan Hukum
Emil Akhirnya Berduet Dengan Uu di Pilgub Jabar

Anggoro

KOALISI Partai pendukung Ridwan Kamil (Emil) akhirnya sepakat menetapkan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sebagai pendamping Emil dalam ajang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Penetapan Uu dilakukan setelah empat partai pendukung yaitu NasDem, PKB, PPP, dan Hanura melakukan pertemuan tertutup.

"Iya, ke empat partai pengusung sepakat untuk menduetkan Emil dengan Uu," ujar Ketua DPW NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa saat dikonfirmasi, Sabtu, (6/1).

Dinamika politik pada Pilkada Jabar terbilang sangat dinamis. PDI Perjuangan yang belum memiliki calon disebut-sebut akan melabuhkan dukungannya ke Emil.

Menanggapi hal itu, Saan Mustopa mengatakan jika PDI Perjuangan ingin bergabung dengan koalisi mendukung Emil maka harus mengikuti mekanisme yang telah disepakati antar partai pendukung.

"Tidak ada istilah hak istimewa terhadap salah satu partai yang akan mengusung Kang Emil. Jadi semua punya hak istimewa, punya hak yang sama," ujar Saan di Bandung, Jumat (5/1).

Hal tersebut disampaikan Saan yang juga mengatakan mengakui mendengar isu PDI Perjuangan akan mendorong mantan Kapolda Jabar, Anton Charliyan untuk disandingkan dengan Emil.

Menurutnya, untuk pemilihan wakil, Emil harus berkomunikasi dengan seluruh
partai koalisi, terlebih masing-masing partai memiliki sosok yang dijagokan. Hal itu pun berlaku bagi PDI Perjuangan, meski memiliki kursi terbanyak, urusan pemilihan wakil harus melalui musyawarah mufakat.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More