Hasto Teteskan Air Mata saat Sampaikan Pengunduran Diri Azwar Anas

Penulis: Ilham wibowo Pada: Sabtu, 06 Jan 2018, 15:40 WIB Polkam dan HAM
Hasto Teteskan Air Mata saat Sampaikan Pengunduran Diri Azwar Anas

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristyanto---Medcom.is/Ilham WIbowo

SEKRETARIS Jenderal PDIP Hasto Kristyanto emosional saat menyampaikan pengunduran diri Abdullah Azwar Anas sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Timur. Bahkan Hasto tak kuasa meneteskan air mata.

"Saya sudah laporkan kepada ketua umum (Megawati Soekarnoputri) terkait dengan Azwar Anas. Beliau setelah Salat Subuh menyampaikan permohonan maaf dan komitmennya untuk tidak mengganggu Pilkada Jawa Timur," kata Hasto ditemui di kediaman Megawati, di Jalan Tengku Umar, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1).

Hasto mengaku geram, Azwar menjadi korban praktik politik hitam. Padahal, Azwar merupakan sosok pemimpin yang berhasil setelah menjabat sebagai Bupati Banyuwangi.

"Ia juga memimpin upaya (melawan) kriminalisasi di wilayahnya, karena kebijakan yang diambil untuk kepentingan rakyat. Ia lebih memilih membela rakyat," ungkap Hasto sambil mengusap air matanya.

Hasto meyakini, ada kelompok tertentu yang tak siap berkompetisi dengan sehat di Pilkada Jatim. PDIP pun akan memberikan dukungan moral secara penuh untuk keputusan Azwar yang memilih fokus untuk masyarakat Kabupaten Banyuwangi.

"Kami bisa memahami perasaan dari Azwar Anas. Kami mengutuk sekeras-kerasnya kepada pihak manapun yang melakukan kampanye hitam, sehingga benih-benih yang baik dipatahkan di tengah jalan," ujar Hasto.

Abdullah Azwar Anas resmi mengembalikan surat rekomendasi sebagai pada Pilgub Jatim 2018, Sabtu (6/1). Kabar itu kemudian mengejutkan sejumlah pihak, tak terkecuali Cagub Saifullah Yusuf alias Gus Ipul.

Gus Ipul mengaku belum tahu dengan siapa dia akan bertadem. Dia menyatakan siap bertanding dengan pasangan yang dipilih partai pengusung.

Salah satu kandidat kuat yang akan menjadi pasangannya adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Saat disinggung kemungkinan Risma dipilih partai, Gus Ipul mengisyaratkan siap menyusun strategi untuk menang.

“Insyaallah apa pun yang terjadi, kita akan mengambil langkah-langkah untuk mengambil opsi-opsi lain nantinya," kata Gus Ipul saat ditanya soal isu Risma menggantikan Anas. (MTVN/OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More