Yon Koeswoyo Tutup Usia

Penulis: M Sholahadhin Azhar Pada: Jumat, 05 Jan 2018, 08:40 WIB Humaniora
Yon Koeswoyo Tutup Usia

MI/Adam Dwi

VOKALIS band Koes Ploes, Yon Koeswoyo meninggal dunia, Jumat, 5 Januari 2018. Pria berusia 77 tahun itu sudah lama mengindap penyakit komplikasi.

"Iya meninggal baru saja tadi pagi, saya kurang tahu waktu tepatnya. Saya dapat info dari kakaknya, Mas Nomo yang tinggal di Magelang," kata Bens saat dikonfirmasi Medcom.id, Jumat (5/1). Bens kini sedang menuju ke rumah duka Yon di Pamulang.

Sebelumnya, Bens sempat menulis kabar duka melalui akun Facebookpribadinya. "Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan," demikian kutipan ucapan Bens.

Di akhir Desember 2017, ia sempat menjenguk Yon di Pamulang. "Sejak 28 - 29 Desember itu Mas Yon sudah sakit. Komplikasi dia, sudah keluar masuk rumah sakit. Sepertinya (meninggal) karena itu," kata Bens.

Yon yang lahir di Tuban, Jawa Timur pada 27 September 1940 ini merupakan anak keenam dari sembilan bersaudara. Pada akhir 2016 lalu, Yon sempat menggelar konser bersama Koes Plus dengan tajuk "Andaikan Koes Plus Datang Kembali". Dalam acara itu, ia meminta band-band baru di Tanah Air supaya berkiprah dan bertahan lama seperti Koes Plus. (Ant/MTVN/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More