Yon Koeswoyo Tutup Usia

Penulis: M Sholahadhin Azhar Pada: Jumat, 05 Jan 2018, 08:40 WIB Obituarium
Yon Koeswoyo Tutup Usia

MI/Adam Dwi

VOKALIS band Koes Ploes, Yon Koeswoyo meninggal dunia, Jumat, 5 Januari 2018. Pria berusia 77 tahun itu sudah lama mengindap penyakit komplikasi.

"Iya meninggal baru saja tadi pagi, saya kurang tahu waktu tepatnya. Saya dapat info dari kakaknya, Mas Nomo yang tinggal di Magelang," kata Bens saat dikonfirmasi Medcom.id, Jumat (5/1). Bens kini sedang menuju ke rumah duka Yon di Pamulang.

Sebelumnya, Bens sempat menulis kabar duka melalui akun Facebookpribadinya. "Berdoa semoga dilapangkan jalannya pulang ke Rumah Tuhan di Surga, dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk mengiklaskan kepulangannya Mas Yon ke Surga Tuhan," demikian kutipan ucapan Bens.

Di akhir Desember 2017, ia sempat menjenguk Yon di Pamulang. "Sejak 28 - 29 Desember itu Mas Yon sudah sakit. Komplikasi dia, sudah keluar masuk rumah sakit. Sepertinya (meninggal) karena itu," kata Bens.

Yon yang lahir di Tuban, Jawa Timur pada 27 September 1940 ini merupakan anak keenam dari sembilan bersaudara. Pada akhir 2016 lalu, Yon sempat menggelar konser bersama Koes Plus dengan tajuk "Andaikan Koes Plus Datang Kembali". Dalam acara itu, ia meminta band-band baru di Tanah Air supaya berkiprah dan bertahan lama seperti Koes Plus. (Ant/MTVN/OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More