Bulog Targetkan Serap Gabah 3,7 Juta Ton

Penulis: (Pra/E-3) Pada: Kamis, 04 Jan 2018, 07:31 WIB Ekonomi
Bulog Targetkan Serap Gabah 3,7 Juta Ton

MI/Bagus Suryo

PERUSAHAAN Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) menargetkan dapat menyerap gabah dari petani sebesar 3,7 juta ton pada 2018. Target itu jauh dari realisasi serapan tahun lalu yang mencapai 2,16 juta ton dan pada 2016 sebesar 2,9 juta ton.
Direktur Pengadaan Perum Bulog Adrianto Wahyu Adi mengakui sebelumnya pihaknya pasif dalam menye­rap gabah dari petani. “Kami dulu cuma duduk di meja. Kami cenderung menunggu suplai,” ujar Adrianto di Kantor Kementan, Jakarta,rabu (3/1).

Terlebih, pada tahun-tahun sebelumnya Bulog harus menyerap gabah petani dengan mengacu kerangka public service obligation yang memakai ketetapan harga pembelian pemerintah Rp3.700-Rp3.800 per kg. Namun, tahun ini, Perum Bulog memakai kerangka komersial karena sudah tidak menyalurkan beras sejahtera (rastra). “Harapan kami, harga Bulog bisa lebih menarik dan bersaing dengan perusahaan penggilingan.” (Pra/E-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More