Saatnya Menguji Pemain Lapis Kedua

Penulis: (AFP/Sat/R-2) Pada: Kamis, 04 Jan 2018, 05:30 WIB Sepak Bola
Saatnya Menguji Pemain Lapis Kedua

AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU

BINTANG Real Madrid Cristiano Ronaldo mungkin akan menghangatkan bangku cadangan saat timnya melawan klub kasta kedua Numancia di babak 16 besar Copa del Rey, dini hari nanti. Untuk perjumpaan pertama, Numancia akan menjadi tuan rumah dan menjamu Madrid di Nuevo Estadio Los Pajaritos. Real Madrid akan bermain sembilan laga pada bulan Januari dan laga Copa del Rey akan menjadi keuntungan untuk mengistirahatkan pemain utama. Tugas berat mengejar Barcelona di kompetisi La Liga Spanyol dan mempertahankan gelar Liga Champions Eropa membuat pekerjaan Los Blancos menumpuk.

Hal positifnya, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane akan memberikan kesempatan untuk pemain pelapis beraksi. Pemain muda binaan Akademi Madrid seperti Alvaro Tejero dan Achraf Hakimi akan diturunkan seperti pada laga Copa del Rey sebelumnya. Untuk u-rusan menjebol gawang lawan, penyerang muda Borja Mayoral akan didampingi Marco Asensio dan Lucas Vazquez. Akan tetapi, komposisi itu tidak terlalu menjanjikan seperti musim lalu. Kurangnya stok pemain matang membuat tim kedua Madrid tidak sehebat tahun lalu. Meskipun demikian, bos Numancia Jagoba Arrasate menampilkan raut muka dengan senyuman lebar ketika menjawab pertanya-an tentang menurunnya kualitas Madrid. Tim asal ibu kota itu memang tampil kurang menyakinkan saat menaklukkan klub kasta ketiga Fuenlabrada di babak sebelumnya.

“Itu membuat saya tertawa belakangan ini ketika orang-orang mengatakan bahwa Real Madrid sedang kehilangan instingnya dan kami memiliki sebuah kesempatan. Kami membicarakan klub top dengan pemain terbaik. Kami tahu perbedaannya, tapi kami akan mencoba mengatasinya,” jelas Arrasate.

Sementara itu, pemain termahal Barcelona, Ousmane Dembele, dilaporkan telah fit dan siap tampil kontra Celta Vigo di Balaidos, dini hari nanti. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mengalami cedera otot serius saat bertanding kontra Getafe di awal musim.
Dembele pulih lebih cepat dari target penyembuhan yang diprediksi selama 4 bulan. Pemain seharga 150 juta euro itu telah fit sejak mengalami cedera September lalu. Selain Dembele, pemain potensial yang akan comeback ialah pemain sayap Rafinha. (AFP/Sat/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More