PPRO Catatkan Arus Kas Positif Rp70 Miliar

Penulis: (Try/E-1) Pada: Rabu, 03 Jan 2018, 23:16 WIB Ekonomi
PPRO Catatkan Arus Kas Positif Rp70 Miliar

Ist

PP Properti Tbk (PPRO) berhasil menutup 2017 dengan pencapaian kinerja arus kas yang positif . Direktur Utama PPRO ­Taufik Hidayat mengatakan, dengan perencanaan yang terarah, arus kas operasi untuk 2017 akan positif sekitar Rp70 ­miliar.
Angka tersebut jauh lebih baik jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu yang negatif Rp185 miliar. Ia mengatakan penguatan dari sisi arus kas akan mendo-rong tercapainya posisi neraca keuangan yang sehat. “Untuk pengembang yang masih banyak membangun, hal ini merupakan capaian yang luar biasa. Ini dikontribusi karena meningkatnya pembelian bulk dan meningkatnya porsi pembelian dengan hard cash dari produk-produk yang kami luncurkan,” kata Taufik dalam keterangan tertulisnya, Rabu (

Taufik mengatakan tahun ini merupakan masa memamen sehingga akan fokus pada pengembangan land bank yang telah dimiliki. Jumlah site proyek yang akan siap dikembangkan ada 26 site (lokasi) yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, antara lain Cibubur, Depok, Semarang, Bandung, dan Surabaya.

“Belanja modal pada 2018 hanya sekitar Rp1,8 triliun, yang sebagian besar akan digunakan untuk bayar cicil-an land bank. Kalaupun ada utang, sifatnya hanya untuk refinancing. Dengan begitu, rasio keuangan akan terkendali dengan utang berbunga akan diminimalisasi,” katanya.

Selain fokus pada pengembangan land bank, lanjut dia, pihaknya juga akan memulai pengembangan beberapa lokasi TOD dan peningkatan recurring income melalui pembangunan hotel di Lombok dan Labuan Bajo. Diharapkan, aksi korporasi itu dapat memenuhi komitmen perseroan kepada para pemegang saham untuk pencapaian target kinerja pada 2018. “Target perolehan pemasar-an (pre-sales) di 2018 sebesar Rp3,8 triliun atau naik 25% dari tahun sebelumnya dan target pencapaian laba bersih sebesar Rp528 miliar, tumbuh 20% dari pencapaian sebelumnya (Rp440 miliar),” tandasnya. (Try/E-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More