Ini Awal Mula Terbentuknya Band Para Menteri

Penulis: Achmad Zulfikar Fazli Pada: Rabu, 03 Jan 2018, 18:27 WIB Humaniora
Ini Awal Mula Terbentuknya Band Para Menteri

ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

SEJUMLAH menteri Kabinet Kerja beraksi di atas panggung saat pesta pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Anisa Firdia Hanum dengan Rino Febrian di Jogja Expo Center (JEC), pada Sabtu (30/12) lalu. Mereka membentuk band dadakan bernama Elek Yo Band.

Menteri Ketenagakerjaan, Hanief Dhakiri, yang menjadi gitaris sekaligus backing vokal dalam grup band itu menceritakan awal mula dibentuknya Elek Yo Band tersebut. Diakui Hanif, band itu dibentuk secara mendadak karena Pratikno meminta sejumlah menteri tampil di acara pernikahan anaknya.

"Itu dadakan saja karena Pak Pratik mantu itu kan. Terus beliau Pak Pratik itu minta, 'Ini kalau menteri-menteri bisa tampil, keren nih'. Ya sudah, akhirnya kita latihan lah," kata Hanif di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/1).

Menaker mengaku tiga kali berlatihan bersama band yang berpersonelkan menteri dan kepala lembaga negara di Kabinet Kerja tersebut. Dua kali berlatih di Jakarta, dan sekali berlatih di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Latihan perdana digelar usai Kabinet Kerja melangsungkan rapat terbatas (ratas) yang membahas Kejadian Luar Biasa Difteri dan Dana Abadi Pendidikan di Istana Bogor, Jawa Barat, pada 27 Desember 2017 lalu.

"Kita latihan di studio. Ingat enggak waktu rapat kabinet terakhir di Bogor itu? Nah, itu kan malam selesainya. Selesai rapat itu sudah sekitar jam 7 malam. Nah, habis selesai rapat kita itu langsung ke sana (studio). Nah, sekitar jam 9 malam kita latihan itu," ujar Hanif.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa itu tidak menjelaskan studio mana tempat Elek Yo Band latihan. Namun, kata dia, saat itu pemilik studio band tersebut kaget setelah melihat penyewa tempat bermusiknya merupakan menteri dan kepala lembaga negara di pemerintahan.

"Ya mungkin mereka kaget juga lah," ucap dia.

Empat lagu dari Elek Yo Band menghebohkan para undangan pernikahan putri Partikno. Lagu tersebut antara lain Rumah Kita milik God Bless, Ku Tak Bisa dan Balikin milik Slank, serta Bento lagu populer dari Iwan Fals.

Menurut dia, masih ada satu lagu lagi yang belum sempat dinyanyikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Ia mengatakan, Menlu telah meyiapkan lagu bergenre dangdut Terajana untuk didendangkan pada hari bahagia Anisa Firdia Hanum dengan Rino Febrian itu.

"Sebenarnya Bu Menlu mau nyanyi Terajana, lagu dangdut tapi karena keburu dipanggil untuk foto enggak jadi," kata dia. (MTVN/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More