Alat Pendeteksi Infertilitas dan Kelamin Ganda

Penulis: Administrator Pada: Rabu, 03 Jan 2018, 07:40 WIB Kesehatan
Alat Pendeteksi Infertilitas dan Kelamin Ganda

Ist

LABORATORIUM Prodia melengkapi alat pemeriksaan kesehatan Triple Quad MS. Alat itu berfungsi untuk mendeteksi ketidaksuburan (infertilitas), kelamin ganda pada bayi, dan kelainan hormon. Di Indonesia, kasus gangguan kesuburan cukup tinggi. Diperkirakan sekitar 11% dari 150 juta pasangan usia subur mengalami infertilitas dan diperkirakan kasus infertilitas rata-rata naik sekitar 5%-10% setiap tahun. Di sisi lain, terdapat satu kemungkinan kasus kelamin ganda pada bayi dari sekitar 10 ribu hingga 20 ribu kelahiran.

”Dengan alat Triple Quad MS ini, masyarakat dapat melakukan pemeriksaan lebih dini terkait dengan kondisi tubuh untuk mengetahui adanya kemungkinan atau risiko gangguan kesuburan maupun kasus kelamin ganda pada bayi,” ujar Research Laboratory Head of Prodia, Miswar Fattah, melalui siaran pers, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan alat Triple Quad MS itu digunakan pada panel pemeriksaan hormon steroid yang komprehensif yang dapat menggambarkan kondisi metabolisme secara menyeluruh sehingga dapat memberikan diagnosis dan pemantauan terapi yang lebih baik untuk pasien.

Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty menjelaskan investasi pada pembelian alat pemeriksaan teknologi next generation itu sesuai dengan komitmen Prodia untuk menyediakan hasil pemeriksaan yang komprehensif dan akurat bagi pelanggan. (RO/H-3)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More