Lebih Dekat ke Alam

Penulis: (Rio/M-3) Pada: Minggu, 31 Des 2017, 10:31 WIB Weekend
Lebih Dekat ke Alam

DOK. SUP YOGA BALI

SELAIN dari sisi olahraga, yoga di atas papan seluncur juga semakin mendekatkan peserta ke alam sebab peserta harus lebih dekat dan mengerti alam untuk menjalankan olahraga ini. “Kita harus mengetahui arah angin dan gelombang air laut. Karena kalau tidak, pasti peserta akan sulit menjaga keseimbangan saat melakukan yoga,” sambung Sari. Hal serupa dikatakan Kusumawardani Firman. Menurutnya, setiap individu tak hanya fokus pada diri sendiri, tetapi juga lingkungan sekitar. “Kita harus menjaga keseimbangan tubuh dan melihat kondisi alam sekitar kita. Karena angin dan gelombang sangat berpengaruh, kalau tidak memperhatikan itu, pasti kita akan tercebur,” ungkap Kusuma.

Jika disuruh memilih, Kusuma pun lebih memilih waktu di sore hari untuk mengikuti kelas paddleboars yoga ini selama durasi 90 menit. Selain pemandangan yang lebih indah, cuaca pun tidak terlalu panas menyengat. “Kalau saya lebih memilih kelas yang sore. Karena selain sudah tidak terlalu panas, saya juga bisa berolahraga sembari menikmati matahari terbenam,” pungkasnya. (Rio/M-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More