Merayakan Malam Tahun Baru Sendiri, Tak Masalah

Penulis: Sri Yanti Nainggolan Pada: Sabtu, 30 Des 2017, 16:30 WIB Kesehatan
Merayakan Malam Tahun Baru Sendiri, Tak Masalah

thinkstock

BOSAN dengan perayaan malam tahun baru yang ramai dan heboh? Anda bisa mencoba menyambut tahun baru dengan diri sendiri. Jangan pesimis dulu karena yang Anda lakukan juga yang tak kalah menyenangkan. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan saat menyambut datangnya tahun baru dalam kesendirian.

1. Merencanakan target tahun depan
Jika memiliki banyak resolusi, coba tentukan langkah awal apa yang akan Anda lakukan di malam tahun baru. Cobalah dengan hal-hal yang realistis. Dengan kata lain, lakukan hal-hal yang bisa Anda lakukan, misalnya daripada lari pagi namun tahu Anda sulit bangun pagi, pilihlah lari sore atau malam sepulang Anda dari kantor. Tulis dan bersumpahlah untuk menjalankannya.

"Cari tahu perubahan sederhana apa yang bisa mengubah diri Anda. Perubahan drastis tak akan bertahan lama sementara kebiasaan kecil dapat memberikan dampak positif lama-kelamaan," tukas Stacey Morgenstern, pelatih kebugaran dari Health Coach Institute.

2. Mencari dukungan
Meskipun sendiri, bukan berarti Anda tak bisa memberikan pesan manis pada orang-orang terkasih Anda. Selain mengucapkan selamat tahun baru, beritahukan pada mereka tentang resolusi yang Anda buat agar mereka bisa ikut mendukung. "Membuat resolusi adalah mudah, mempertahankannya yang sulit, kecuali Anda mendapatkan dukungan. Siapa yang akan mengingatkan Anda?" ujar Morgenstern.

3. Merapikan kamar
Tak ada salahnya merapikan kamar di malam tahun baru. Singkirkan barang-barang yang sudah tak dipakai agar ruangan terlihat lebih lega. Bersih-bersih membantu Anda merasa lebih terkontrol dan terorganisir baik secara fisik dan mental. Barang-barang tersebut bisa Anda sumbangkan ke orang-orang yang lebih membutuhkan dimana ini merupakan langkah positif untuk memulai tahun yang baru.

4. Manjakan diri
Lakukan hal-hal yang membuat diri Anda senang, seperti makan cokelat, perawatan tubuh, menonton film di bioskop atau makan malam di restoran mahal. Tak usah pedulikan pendapat orang tentang diri Anda. "Perbolehkan diri Anda merasakannya dan tak perlu merasa bersalah. Memanjakan diri tak selalu berarti menghabiskan banyak uang, bahkan hanya bermalas-malasan atau menambah durasi tidur Anda lebih lama sudah termasuk di dalamnya." (mtvn/OL-8)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More