Staycation di Pinggiran Kota Jakarta

Penulis: Vicky Gustiawan Pada: Selasa, 26 Des 2017, 18:29 WIB Weekend
Staycation di Pinggiran Kota Jakarta

MICOM/VICKYG

HIRUK pikuk kota Jakarta yang semakin penat dan bising, membuat orang kerap mencari kawasan alternatif untuk berlibur bersama keluarga.

Tak melulu harus ke luar kota atau luar negeri, liburan juga dapat dilakukan di dalam kota atau sedikit ke pinggiran. Salah satunya, di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Kawasan ini sejatinya memang tidak asing bagi warga Jakarta dan sekitarnya, apalagi Tangerang. Terlebih hanya berjarak sekitar 21 kilometer di sebelah barat Jakarta.

Tidak sulit mencapai kawasan ini. Terbukanya akses tol di beberapa kawasan kota mandiri lain, membuat Gading Serpong bisa dijangkau dari Jakarta dan sekitarnya dalam waktu 30 menit hingga satu jam.

Kawasan yang terus berdenyut mulai dari pagi hingga tengah malam ini berkembang jadi surganya wisatawan. Tak hanya menawarkan potensi wisata alam yang indah, pelancong juga dapat menikmati seni, budaya, dan keagamaan di kawasan ini.

Bukan sekadar cuci mata dan belanja, Anda juga dapat menikmati olahraga serta kongko sembari menikmati kuliner dan beragam hiburan. Cobalah nikmati kemilau di kawasan ini dengan gaya berlibur ala kaum urban masa kini, staycation.

Disingkat dari kata stay (tetap) dan vacation (liburan) itulah asal ungkapan staycation. Ini adalah sebutan mewah untuk menghabiskan waktu libur di rumah atau di tempat-tempat yang dekat dengan tempat tinggal.

Jika di hotel, nikmati saja sepenuhnya fasilitas di hotel. Menikmati sarapan dengan orang-orang tersayang, menikmati interior yang inspiratif, menikmati pemandangan dari ruang tidur dan tentunya berleha-leha di kasur.

Lalu, jika memang ingin mencecap suasana lain, kemudikan kendaraan dalam radius terbatas saja. Nikmati atmosfer di kawasan tersebut tanpa mesti lama-lama bertarung dengan hiruk pikuk kepadatan kota.

Salah satu pilihan yang patut masuk daftar staycation di Tangerang ialah Ibis Gading Serpong. Sebentar saja berkendara dari pintu keluar pintu tol Tangerang 1, hotel berpredikat bintang tiga ini bisa dijumpai.

Terletak di Jalan Boulevard, Gading Serpong, Blok M-5 No.19, Tangerang, Banten. Ibis bantal merah ini berlokasi strategis di jantung zona perdagangan kota Tangerang, lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan dan juga perguruan tinggi serta rumah sakit.

Dengan target para pebisnis, Ibis Gading Serpong memiliki kamar yang didesain modern dengan luas 19 meter persegi yang dilengkapi dengan fasilitas sweet bed, sebuah meja kerja, TV LCD 32-inch, brankas, fasilitas membuat teh/kopi, hair dryer, kamar mandi, extra pillow, akses internet Wi-Fi gratis di setiap kamar dan juga Alquran serta sajadah yang menjadi salah satu ciri khas Ibis bantal merah ini.

Hotel yang memiliki 208 kamar ini, hanya memiliki satu jenis kamar bertipe standard dengan pilihan satu tempat tidur queen atau dua tempat tidur single. Pilihan itu dibandrol dengan harga mulai Rp578.985 nett per malam, sudah termasuk sarapan.

"Saya enggak sengaja nginap disini, kebetulan hotel ini dekat dengan bengkel tempat saya memperbaiki velg mobil, jadinya saya menginap dua malam di sini bersama anak dan istri. Kamarnya bersih dan nyaman untuk menginap bersama keluarga, tapi agak sempit ya, cuma sesuailah dengan harga segitu," kata Egy, wiraswasta asal Bandung sambil berjalan dari lobi hotel menuju parkiran, Minggu (24/12).

Juga ada dua pilihan kamar, yaitu smoking bagi Anda yang merokok, dan no smoking, bagi yang tidak merokok. Khusus untuk keluarga, ada juga kamar berbentuk connecting room yang bisa jadi pilihan.

Hotel ini juga ramah disabilitas, terlihat dengan adanya toilet untuk difabel dan satu kamar yang didesain khusus untuk kaum berkebutuhan khusus.

Untuk kebutuhan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) dan Weeding, Ibis Gading Serpong juga dilengkapi fasilitas enam ruang serba guna yang dapat menampung hingga total 700 tamu, restoran, bar and lounge, ruang tunggu dengan fasilitas komputer dan internet, dan ruang bermain untuk anak-anak.

Selain fasilitas tersebut, Ibis Gading Serpong juga menyediakan shuttle bus dari hotel menuju pusat perbelanjaan yang beroperasi setiap 30 menit sekali.

Untuk yang hobi bersepeda hotel ini juga menyiapkan empat sepeda untuk mengeksplorasi semua lokasi di sekitar Hotel.

Sebagai tambahan, hotel ini juga ikut berpartisipasi dalam program Planet 21, yaitu program inovatif AccorHotels yang mengajak para tamu untuk turut berpartisipasi dengan berhemat pemakaian handuk dan alas tempat tidur. Program ini diusung oleh ibis untuk mendukung pembangunan yang berkesinambungan secara terkontrol dan tetap menjaga lingkungan alam.

Pada malam pergantian tahun baru nanti, Ibis Gading Serpong hadir dengan tema perayaan tahun baru yang tidak kalah unik, dengan mengusung tema Calling All Superheroes dengan paket spesial menginap dengan harga mulai Rp1.249.000 net pada 31 Desember 2017. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More