Rusia Ingin Bangun Hotel di Luar Angkasa

Penulis: Cahyandaru Kuncorojati Pada: Senin, 25 Des 2017, 18:45 WIB Teknopolis
Rusia Ingin Bangun Hotel di Luar Angkasa

RussianSpaceweb.com

DI Amerika Serikat, beberapa perusahaan selain NASA berusaha menciptakan layanan perjalanan wisata ke luar angkasa, sebut saja Blue Origin, SpaceX, dan Virgin Galactic. Rusia ternyata juga ingin ikut berpartisipasi dengan cara berbeda.

Bukan sekadar menyediakan perjalanan wisata saja, Rusia mau membangun hotel berbintang di luar angkasa. Beberapa waktu lalu, isu menciptakan koloni manusia di planet lain sangat kencang, Rusia mau membangun hotel tersebut di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Dilaporkan Popular Mechanics, badan antariksa Rusia tengah membicarakan proyek tersebut. Nantinya hotel itu setara dengan hotel kelas bintang lima yang sangat mewah. Tidak hanya menyajikan pemandanga,n tapi juga atraksi untuk melayang di luar angkasa bersama astronot.

Roscosmos State Corporation, badan antariksa Rusia dikabarkan sudah menyiapkan rancangan awal dari modul berisi hotel bintang lima yang akan menempel di badan ISS. Bahkan mereka juga sudah membahas model bisnis yang akan dijalankan.

Disebutkan, satu kali perjalanan untuk 1 atau 2 minggu membutuhkan biaya sebesar USD40 juta atau sekitar Rp542 miliar. Bagi yang ingin merasakan atraksi melayang di luar angkasa maka wisatawan dikenakan biaya tambahan USD20 juta. Badan antarika Rusia menuturkan, pembuatan modul untuk hotel tersebut bisa memakan waktu selama 5 tahun sedangkan Stastiun Luar Angkasa Internasional (ISS) kali ini akan mengakhiri tugasnya pada 2028. (mtvn/OL-8)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More