Akui Sengaja Bikin iPhone Lambat, Apple Dituntut

Penulis: Ellavie Ichlasa Amalia Pada: Sabtu, 23 Des 2017, 16:45 WIB Teknopolis
Akui Sengaja Bikin iPhone Lambat, Apple Dituntut

AP Photo/Alan Diaz

APPLE dituntut setelah mengakui bahwa mereka memang menurunkan performa dari iPhone model lama agar ia bisa digunakan lebih lama. Pada hari Rabu, Apple mengatakan bahwa mereka memiliki algoritma untuk membantu iPhone bekerja secara optimal jika ponsel tersebut menggunakan baterai tua yang tidak bisa memenuhi tuntutan sistem. Tujuannya adalah untuk meminimalisir matinya iPhone lama secara mendadak dan memastikan ponsel tersebut berjalan dengan performa terbaik.

Pengakuan Apple ini mendorong Stefan Bogdanovich dan Dakota Speas untuk menuntut mereka di California, tempat tinggal keduanya, lapor CNBC. Keduanya mengklaim bahwa Apple tidak pernah meminta izin mereka untuk "memperlambat iPhone mereka".

Kedua penuntut adalah pemilik iPhone 7 yang diluncurkan tahun lalu. Baik Bogdanovich dan Speas mengklaim ahwa mereka "mengalami gangguan ketika menggunakan iPhone mereka karena performa yang secara sengaja dibuat menjadi lebih lambat." Dua orang tersebut juga meminta Apple untuk membayar denda karena tindakan Apple menyebabkan mereka mengalami "kerugian ekonomis dan kerugian lain dan mereka berhak mendapatkan kompensasi."

Bogdanovich dan Speas berusaha untuk membuat kasus ini mencakup semua orang di Amerika Serikat yang memiliki iPhone yang lebih tua dari iPhone 8. Sayangnya, Apple tidak menjawab ketika diminta berkomentar. (mtvn/OL-8)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More