Keren, Bali Miliki Lapangan Golf Par 3 Terbaik Dunia

Penulis: Administrator Pada: Jumat, 22 Des 2017, 20:29 WIB Olahraga
Keren, Bali Miliki Lapangan Golf Par 3 Terbaik Dunia

Ist

PAMOR Bali sebagai destinasi wisata kelas dunia bakal kembali mencuat. Hal ini terjadi dengan penghargaan yang diraih Bukit Pandawa Golf & Country Club di Kabupaten Badung, Bali.

Tidak tanggung-tanggung, lapangan golf ini meraih penghargaan World Best par 3 Golf Course atau Lapangan Golf par 3 Terbaik di Dunia.

“Penghargaan bergengsi ini diberikan di ajang World Golf Awards di La Manga Club, Spanyol, September lalu,” ujar General Manager Bukit Pandawa Golf & Country Club Djie Tjian An dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat (22/12).

Ia mengatakan, penghargaan ini diberikan berdasarkan survei yang digelar World Golf Awards. Survei dilakukan secara daring dari 14 Maret-1 Oktober 2017 melalui laman resmi World Travel Events.

Dari survei itu, publik memberikan nilai memuaskan terhadap keindahan dan pelayanan yang diberikan Pandawa Golf & Country Club.

“Ini merupakan penghargaan prestisius di industri golf. Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari hasil kerja keras seluruh tim kami serta kepercayaan yang luar biasa dari insan golf di Indonesia dan dunia,” tambah Djie Tjian lagi.

Tidak hanya bagi lapangan golf ini, penghargaan tersebut dikatakannya juga akan membuat pamor Bali sebagai destinasi kelas dunia semakin kuat. Khususnya di wisata golf.

Menurutnya, Bali selama ini memang telah menjadi rujukan bagi para penggemar golf di dunia. Di Pulau Dewata terdapat banyak lapangan golf yang memberikan nuansa lebih. Pemandangan yang indah, budaya yang kuat, serta masyarakatnya yang ramah, menjadikan bermain golf di Bali memberi kesenangan tersendiri.

“Penghargaan ini bukan hanya kebanggaan untuk kami saja, akan tetapi sumbangsih kami untuk Indonesia. Terlebih saat ini pemerintah juga sedang mengalakkan pariwisata golf di Indonesia, dan Bukit Pandawa Golf & Country Club bangga menjadi bagian dari pariwisata golf ini,” ujarnya.

Djie Tjian tidak asal bicara. Lokasi lapangan golf yang berada di Bali selatan ini, memiliki beberapa tempat bermain golf dengan panorama pemandangan laut.

Lapangan golf baru yang merupakan salah satu fasilitas dari kawasan resor mewah tersebut, terintegrasi dengan luas 150 hektare di Kabupaten Badung, Bali. Lokasi lapangan golf ini dikelola grup hotel seperti Waldrof Astoria, Mandarin Oriental Hotel, The Residences at Mandarin Oriental, dan Swissotel.

Letaknya di atas tebing batu kapur yang menghadap ke lautan. Lapangan golf ini menawarkan 18 holes dengan kaliber par-3. Dengan tambahan club house yang terinspirasi dari banyaknya grand temple Bali yang terkenal.

Terletak di puncak batu kapur dengan pemandangan sawah padi bertingkat (terasering), dan Samudera Hindia sebagai latar belakangnya. Bukit Pandawa Golf didesain oleh desainer ternama yaitu Bob Moore.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun langsung mengacungkan dua jempolnya. "Ini luar biasa. Bali bukan hanya surga wisata alam dan budaya, bagi saya, Bali juga surga golf. Layanan dan panorama golf course di Bali sudah kelas dunia,” ujar Arief.

Bali sebagai destinasi wisata, memiliki sedikitnya lima lapangan golf bertaraf internasional. Kelimanya tersebar di sejumlah kabupaten.

Untuk Kota Denpasar ada Bali Beach Golf dengan 9 hole di Sanur. Sedangkan di Kabupaten Tabanan ada dua, yakni Bali Handara Golf Club di Bedugul dan Nirwana Bali Golf yang ada di Tanah Lot dengan masing-masing 18 hole. Untuk Kabupaten Badung, wisatawan bisa menjajal Bali National Golf Club di Nusa Dua, New Kuta Golf di Pecatu.

“Keseluruhan lapangan golf di Bali ini dilengkapi hotel berbintang lima. Pemandangan di sana juga sangat indah. Ayo langkahkan kaki dan ayunkan stik golf Anda di Bukit Pandawa Golf & Country Club atau lapangan golf yang ada di Bali,” ujar Arief lagi. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More