Anak Muda Indonesia Terus Rambah Dunia Internet Marketing

Penulis: Administrator Pada: Selasa, 19 Des 2017, 21:59 WIB Hiburan
Anak Muda Indonesia Terus Rambah Dunia Internet Marketing

Ist

MENJADI pebisnis internet sebenarnya bukan cita-cita Adryan Fitra. Pria kelahiran 26 Juni 1985 di Banda Aceh itu awalnya adalah sarjana teknik nuklir yang mengantongi ijazah S1 dan S2 dari Univeristas Indonesia.

Namun seiring perkembangan internet yang sangat pesat sejak 10 tahun terakhir, Adryan kini lebih memilah untuk menekuni internet. Tak tanggung-tanggung ia adalah salah satu pemuda asal Indonesia yang pernah bekerja di Google.com.

Selanjutnya ia memiliki keahlian di bidang dengan SEO (Search Engine Optimization) dan internet marketing. Berbekal keahliannya itu, Banyak seminar yang sering mengundangnya sebagai pembicara dan rekam jejaknya selalu menjadi contoh positif untuk generasi muda di jaman now ini. Berbagai seminar yang pernah dihadiri oleh Adryan antara lain adalah Tangan Di atas (TDA) dan Pesta Wirausaha.

Bahkan Adryan juga berandil dalam terpilihnya Barack Obama dalam Pilpres di AS. Maklum Adryan pernah bekerja sebagai tim kampanye digital Obama. Begitu pula di Indonesia, pasangan Joko Widodo–Jusuf Kalla, sempat menggunakan jasanya dalam kampanye Pilpres 2014.

Adryan berperan sebagai konsultan kampanye social media Jokowi-JK. Sebelumnya, ia juga membantu mengisi cuitan di sitti.co.id dan nurbaya.com bersama dengan Andy Sjarif. Berbagai pengalaman itu kini ia mendirikan sekolah internet marketing BisnisInter.net.

Bahkan anak muda ini telah menghasilkan ribuan dolar AS per bulan sejak 2009 serta tercatat sebagai orang pertama di Indonesia yang bisa menghasilkan Rp1 milyar hanya melalui Google Adsense!

“Internet marketing adalah strategi pemasaran secara daring. Pemasaran ini dapat dilakukan dengan menggunakan dukungan beberapa aplikasi pada jaman saat ini seperti media sosial, facebook, instagram, twitter, dan masih banyak lagi,” kata Adryan Fitra, praktisi bisnis internet asal Indonesia dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (19/12).

Salah satu hal yang membedakan Sekolah BisnisInter.net (https://bisnisinter.net/) yang didirikan oleh Adryan dengan sekolah internet marketing serupa lainnya, adalah orang di balik sekolah BisnisInter.net merupakan figur yang memiliki banyak ide brilian, dan telah meraup banyak kesuksesan dan prestasi di dunia digital dan daring.

Soal cara menuju sukses bisnis internet Adryan mempunyai kunci yang sangat sederhana. “Cukup aplikasi android, aplikasi iPhone, blog, website dan masih banyak lagi. Untuk memanfaatkanya Anda hanya membutuhkan dua 'senjata' utama yakni gawai (laptop, PC, tablet atau smartphone) dan jaringan internet,” tambahnya.

Selain itu Adryan juga juga merupakan seorang pengusaha website dari Indonesia, penemu laman pitoong.com dan juga cloud media biz. Lewat sekolah yang ia dirikan itu, Adryan berharap banyak muncul wirausaha asal Indonesia yang bersama-sama maju memanfaatkan bisnis di dunia maya ini, menjadi keuntungan yang nyata. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More