Festival Bahari Alor 2017

Penulis: Anastasia Arvirianty Pada: Minggu, 17 Des 2017, 11:13 WIB Travelista
Festival Bahari Alor 2017

Aneka kuliner khas Alor---MI/Anastasia Arvirianty

DI hari ketiga di Alor, Minggu (19/11), saya memulai kegiatan dengan menghadiri Festival Bahari Alor 2017 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata.

Festival yang diselenggarakan pagi hari ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia, utamanya di wilayah timur Tanah Air. Salah satu strateginya adalah mempromosikan wisata bahari yang terletak di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ada berbagai kegiatan untuk memeriahkan festival ini, yaitu aksi sapta pesona yang dilakukan dengan bersih-bersih di tiga kecamatan, tujuh desa atau kelurahan, dan 10 pantai di Kabupaten Alor.

Selain aksi bersih-bersih pantai, ada juga lomba kuliner khas Alor dengan menggunakan bahan dasar ikan, dan juga lomba dayung perahu tradisional yang dihelat di Pelabuhan Rakyat Dulionong, Kalabahi, Kabupaten Alor.

Festival berlangsung meriah, banyak warga berpartisipasi untuk meramaikan festival ini, dan banyak keseruan yang didapatkan, mulai dari kelezatan kuliner khas Alor yang diolah sesuai kreasi masing-masing peserta, hingga keriaan lomba dayung perahu tradisional, yang mana ada satu kelompok peserta dayung terpaksa gagal menjadi juara lantaran perahu mereka tenggelam padahal sudah hampir menjadi yang pertama mencapai garis finis.

Acara puncak festival bahari dilaksanakan di malam harinya, dengan mengundang pedangdut Fitri Carlina sebagai bintang tamu yang menutup keriaan festival bahari Alor tahun ini. (Arv/M-1)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More