Suzuki Manjakan Pengguna Carry Pikup

Penulis: Sugeng Sumaryadi Pada: Sabtu, 16 Des 2017, 18:59 WIB Otomotif
Suzuki Manjakan Pengguna Carry Pikup

Ist

PT Suzuki Indomobil Sales menggelar Kumpul Akbar Wirausahawan Suzuki (Kawir) di 172 dealer Suzuki di seluruh Indonesia, Minggu (17/12). Sebanyak 12 ribu pemilik pikup Suzuki Carry akan bertemu manajemen PT SIS.

"Acara ini menjadi ajang silaturahim kami dengan pelanggan setia. Kami juga melakukan sharing dengan pelanggan, menampung aspirasi mereka untuk membuat Suzuki lebih mengerti keinginan konsumen di masa mendatang," papar Deputy Managing Director PT SIS Setiawan Surya, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (16/12).

Di Surabaya, Kawir digelar bekerja sama dengan United Motors Center dan Sejahtera Buana Trada. Kawir tahun ini merupakan yang ketiga, setelah sebelumnya digelar pada 2014 dan 2015.

Kawir, lanjut Setiawan, juga menggelar berbagai program penjualan yang memanjakan konsumen. Selain paket after sales, konsumen juga bisa saling berbagi kiat sukses saat menggunakan Suzuki Carry pikup.

"Dengan kegiatan ini, konsumen tidak hanya mendapat keuntungan secara produk, tapi juga informasi untuk memajukan usaha," tambahnya.

Di tempat yang sama, pengusaha kuliner top di Surabaya, Bu Rudi mengaku sudah menggunakan Suzuki Carry pikup sejak 1983. Saat ini, ia memiliki 8 unit Suzuki Carry pikup untuk menunjang usahanya.

"Saya pakai Suzuki Carry pikup karena andal, tidak rewel, dan harganya terjangkau. Usaha kuliner saya membutuhkan angkutan yang lincah, bisa masuk kemana-mana, dan kuat membawa beban berat," lanjutnya.

Suzuki meluncurkan varian pikup sejak 1976. Dua pikup terbaru yang saat ini berada di pasaran ialah Suzuki New Carry pikup dan Mega Carry pikup. "Mega Carry diproduksi di Indonesia dan sudah diekspor ke 100 negara," ungkap Setiawan.

Di tengah persaingan penjualan otomotif, permintaan jenis pikup tidak pernah surut. Terbukti, secara nasional selama 2017, Suzuki Carry pikup merajai pasar low pick up dengan total market share 44,4%. Untuk seluruh produk Suzuki, Carry pikup juga berada di urutan pertama dengan kontribusi 40% dari total penjualan.

"Peluang besar pikup Suzuki Carry tetap terbuka pada 2018. Harga komoditas perkebunan dan pertanian yang terus membaik akan mengatrol penjualan mobil pikup," tandas Setiawan lagi. (FL/OL-4)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More