Jokowi Instruksikan BNPB dan Kementerian PUPR Tangani Gempa Tasik

Penulis: Farhan Dwitama Pada: Sabtu, 16 Des 2017, 17:15 WIB Humaniora
Jokowi Instruksikan BNPB dan Kementerian PUPR Tangani Gempa Tasik

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

PRESIDEN Joko Widodo memerintahkan lembaga terkait untuk menangani korban dan kerusakan akibat gempa di Tasikmalaya, Jawa Barat. Pasalnya, sejumlah infrastruktur rusak akibat gempa berkekuatan 7,3 skala richter (SR) pada Sabtu (16/12) dini hari.

“Nanti kita kirim dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) atau dari Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) segera,” kata Jokowi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Sabtu (16/12).

Kepala Negara terus memantau informasi terkait kejadian alam tersebut. Dia mengaku tak tidur untuk mengetahui informasi terkini soal gempa itu.

“Karena memang gempanya bukan gempa yang kecil, angka skala derajatnya pertama 7,3 skala richter, kemudian informasi terakhir 6,9 itu sebuah angka yang besar,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun bersyukur gempa tersebut tidak menimbulkan tsunami.

“Saya tadi malam menunggu berita-berita dari daerah. Tapi, alhamdulillah semuanya baik-baik saja," aku dia. (MTVN/OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More