IBM Mengembangkan Akselerasi Bisnis Digita

Penulis: Rizky Noor Alam Pada: Sabtu, 16 Des 2017, 11:20 WIB Teknopolis
IBM Mengembangkan Akselerasi Bisnis Digita

Dok. IBM

PERUSAHAAN solusi kognitif dan cloud platform IBM Indonesia menggelar IBM Indonesia Partner Solutions Summit, di JW Marriot Jakarta. Kegiatan tersebut merupakan ajang kolaborasi antarmitra perusahaan dengan IBM Indonesia.

Tujuannya untuk selalu memberikan layanan terbaik yang dapat membantu pelanggan bertran­sformasi digital agar lebih mudah diprogram dan menjadi lebih cerdas.

Acara tersebut diprakarsai para mitra perusahaan, yakni AGIT, Bina Data Mandiri, Binareka Tata Mandiri, Blue Power Techno­logy, Multipolar Technology, Optus Solution, Perkom, Sinergi Wahana Gemilang, Summitra, Seraphim, dan Tech Data.

Tema yang diusung Transforming business to digital. Dengan tema tersebut, IBM Indonesia dan mitranya ingin menjawab tantangan maraknya disrupsi di berbagai industri.

“IBM Indonesia Partner Solutions Summit merupakan sebuah gagasan dari mitra-mitra kami yang mendukung inovasi IBM dan adanya transformasi digital bagi pelanggan serta melakukan perjalanan ke cloud melalui portofolio solusi yang ada,” ungkap Country Manager One Channel IBM Indonesia Novan Adian dalam acara tersebut, Selasa (12/12).

Selain itu, lanjutnya, acara itu merupakan ajang untuk menambah wawasan pelanggan melalui sesi para pembicara yang merupakan para praktisi industri dengan studi kasus sangat menarik di Indonesia.

Bersama para mitranya itulah, kata Novan, IBM Indonesia mengajak para peserta summit untuk membangun potensi bisnis di masa depan dengan melibatkan pelanggan melalui pemanfaatan solusi kognitif dan terdepan lainnya yang dimiliki perusahaan dalam bertransformasi digital.

Melalui solusi-solusi yang diperkenalkan mitra perusahaan di acara itu, para pelaku industri diharapkan dapat mengembangkan implementasi business to business (B2B) serta membangun masa depan bisnis digital yang lebih baik.

Dalam summit tersebut, para mitra IBM Indonesia yang terlibat tidak hanya berbagi pengetahuan (sharing knowledge), tetapi juga memanfaatkan fasilitas teknologi yang telah ada atau melakukan inovasi guna menciptakan dan meningkatkan nilai bisnis pelanggan.

Beragam solusi yang ditampilkan para mitra IBM mencakup VisionAPI, IBM Big Data Platform, IBM Watson Explorer, MyVeego, Next Generation of IBM Flash Storage, dan IBM Power Systems.

“IBM Indonesia berkomitmen terus bertransformasi dan berinovasi bersama mitra perusahaan untuk menjadi terdepan dalam teknologi. Kami percaya dan optimistis terjalinnya kolaborasi atau kemitraan yang baik dapat mendorong kami untuk terus menghadirkan solusi terkini dan menjadi bagian dari kontribusi kemajuan Indonesia di segala lini,” tutup Novan. (Riz/X-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More