Djakarta Warehouse Project 2017 Mulai Mengentak Ibu Kota

Penulis: M Taufan SP Bustan Pada: Jumat, 15 Des 2017, 22:57 WIB Hiburan
Djakarta Warehouse Project 2017 Mulai Mengentak Ibu Kota

MI/RAMDANI

DJAKARTA Warehouse Music (DWP) 2017 mulai berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Jumat (15/12) malam. Sesuai jadwal, pergelaran musik bergendre Electronic Dance Music (EDM) ini akan digelar hingga Sabtu (16/12).

Seperti DWP 2016, sederet disjoki (DJ) papan atas dunia didatangkan. Mereka pun dibagi dalam dua penampilan di tiga panggung yang telah diatur panitia pelaksana.

Pantauan di lokasi, ribuan pengunjung menyemut. Mulai di panggung Garuda Land yang merupakan panggung utama, Cosmic Station pangung ke dua, dan Neon Jungle panggung ke tiga, pengunjung yang didominasi kawula muda itu tampak semangat bergoyang mengikuti hentakan musik yang dimainkan DJ.

Aman sangat terasa di lokasi DWP. Itu tidak terlepas karena adanya penjagaan khusus dilakukan otoritas keamanan negara yang diterjunkan langsung di sejumlah titik lokasi pelaksanaan DWP.

Seperti dikatakan Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu, pengamanan di DWP dibagi menjadi tiga lapis. Bahkan, untuk memastikan rasa aman di lokasi, anggota Polri telah mensterilkan JIExpo Kemayoran sedari tadi pagi.

Meski tidak merinci berapa jumlah personel yang diturunkan dalam pengamanan DWP, Roma menyebut, da enam kompi anggota Polri yang siap siaga (stand by) di lokasi.

"Enam kompi terdiri atas personel gabungan dari Polda, Polres, Polsek, hingga TNI," imbuhnya kepada sejumlah jurnalis.

Pengamanan di lokasi DWP memang cukup ekstra, terlihat ada pola penggunaan ring pengamanan yang dilakukan petugas gabungan berpakaian reman. Mulai dari ring satu, dua, hingga tiga. Aparat yang berjaga di masing-masing ring itu menerapkan standar jelas. Di mana masing-masing pengunjung digeledah. Baik penggeledahan yang dilakukan di badan hingga tas bawaan.

"Ini sudah protap-nya Mas. Semua harus diperiksa sehingga tidak ada yang merusak atau pun mengacaukan acara ini," terang salah satu anggota Polri yang ditemui di pintu masuk VVIP JIExpo Kemayoran.

Beberapa pengunjung yang sempat dimintai keterangan Media Indonesia mengaku, sangat senang bisa menghadiri DWP yang sudah kesembilan kalinya ini digelar di Indonesia.

Menurut mereka, selain karena adanya penampilan DJ-DJ luar dan dalam negeri yang keren, rasa senang itu juga terjadi karena lokasi DPW dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

"Kompletlah apa lagi dijaga sama petugas. Kami sebagai pengunjung pun merasa aman," kata Danu Arta yang mengaku datang ke DWP ramai-ramai bersama temannya.

Senada dengan Danu, pengunjung lainnya Bella juga merasakan hal yang sama. Pun sempat merasa tidak nyaman sebelum sampai ke lokasi karena adanya isu aksi dari pihak yang menolak berlangsungnya DWP.

"Tadi memang sempat kepikiran nga mau datang. Ternyata sampai di lokasi aman-aman saja. Pokoknya serulah mas apalagi aja DJ kesukaan saya," singkatnya.

Untuk menonton DWP, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya penonton harus berumur minimal 18 tahun dan memiliki Kartu
Tanda Penduduk (KTP) serta foto close up diri. Jika tidak mengikuti peraturan itu panitia pun tidak akan menjual tiketnya. Terlebih kepada anak-anak yang masuk dalam kategori di bawah umur.

Sementara itu, panitia penyelenggara DWP dalam rilisnya menarget 90 ribu penonton hadir dalam DWP. "Angka itu target kami selama dua hari pelaksanaan," ungkap Media Relations Ismaya Live, Kevin Wiyarnanda.

Menurutnya, hingga hari pertama pelaksanaan penjualan tiket sudah mencapai 85%. "Kami optimistis target itu tercapai," tandas Kevin.

Pada pelaksanaan DWP hari pertama, akan dimeriahkan oleh penampilan DJ Marsmello yang dijadwalkan pukul 01.15 WIB, kemudian disusul oleh penampilan DJ asal Belanda Tiesto pada pukul 02.35 WIB di panggung utama Garuda Land.

Sebelum keduanya lebih dulu tampil, DJ Ray Ray pada pukul 18.25 WIB, Patricia Schuldtz pukul 19.05 WIB, Devarra pukul 19.54 WIB, Robin Schuldtz pukul 20.55 WIB, R3hab pukul 22.25, dan Flume (DJ set) pukul 23.55 WIB.

Sedangkan pada panggung kedua Cosmic Station tampil Hathoris pada pukul 17.00 WIB, Trilions pukul 18.25 WIB, Hizkia pukul 19.20 WIB, DJ L pukul 20.15 WIB, Junior & Kyle pukul 21.10 WIB, Marlo pukul 22.10 WIB, Ilan Bluestone pukul 23.25 WIB, W&W Presents NWYR pukul 00.40 WIB, Sander Van Doorn : Purple Haze pukul 01.45 WIB, dan David Gravell pukul 03.00 WIB.

Sementara pada panggung ketiga Neon Jungle tampil Okiocto pada pukul 18.45 WIB, Jade Rasif pukul 19.45 WIB, Tony Romera pukul 20.25 WIB, Cesqeaux pukul 22.00 WIB, Slander pukul 23.05 WIB, OOkay pukul 00.22 WIB, Zeds Dead pukul 01.35 WIB, dan Zatox pukul 02.50 WIB. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More