Toyota C-HR akan Meluncur Tahun Depan

Penulis: (Ria/S-2) Pada: Kamis, 14 Des 2017, 07:16 WIB Otomotif
Toyota C-HR akan Meluncur Tahun Depan

AP Photo/Martin Meissner

SEPANJANG 2018, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berencana meluncurkan empat hingga enam mobil baru. Sebanyak tiga atau empat di antaranya akan dirilis awal tahun dan salah satunya ialah C-HR. Model compact crossover pertama Toyota itu telah diperlihatkan pada pameran otomotif GIIAS 2017. Vice President Director of PT TAM Henry Tanoto menjelaskan Toyota C-HR yang pertama kali diproduksi Jepang pada 2016 tersebut kini tengah diuji dalam hal respons pasar, harga, dan varian yang tepat untuk Indonesia.

"Kami saat ini masih melakukan pengujian. Seperti yang kita lihat C-HR memang sudah diperkenalkan di Indonesia. Untuk waktunya kapan akan kami informasikan. Kita pastinya menunggu waktu yang tepat," kata Henry di Jakarta, Selasa (12/12). Pada 2017, Toyota telah meluncurkan Venturer (varian tertinggi dari Innova), New Corolla Altis, serta New Agya, dan terakhir Toyota Rush yang mulai dipasarkan awal 2018. Henry mengemukakan, untuk tahun ini, Toyota berupaya mempertahankan pangsa pasar minimal 35% yang diyakini dapat dicapai pada akhir 2017.

Sementara itu, pabrikan Toyota, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mencatatkan ekspor di atas target tahun ini. Wakil Presiden Direktur TMMIN Edward Otto Kanter mengungkapkan, sepanjang Januari-November 2017, pihaknya mengekspor 190 ribu kendaraan utuh (CBU) atau naik 20% daripada tahun lalu. Kenaikan tersebut melebihi target awal TMMIN, yakni 10%. Dengan capaian itu, pasar ekspor TMMIN bisa melampaui 200 ribu unit kendaraan CBU.

Menurutnya, terdapat peningkatan permintaan ekspor di pasar ASEAN sehingga mengompensasi penurunan yang terjadi di wilayah Timur Tengah. Edward berharap tahun depan pun, TMMIN mampu mempertahankan peningkatan kinerja ekspor.

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More