Empal Gentong dan Nasi Liwet untuk Komisi I

Penulis: Gol/Nur/P-2 Pada: Jumat, 08 Des 2017, 08:35 WIB Polkam dan HAM
Empal Gentong dan Nasi Liwet untuk Komisi I

TB Hasanuddin -- ANTARA/Wahyu Putro A

'HALO, coba tanya ke Pak Panglima TNI ada jadwal makan enggak, nih? Saya lapar. Kalau ada, ya sudah saya senang karena mau makan he.. he.. he....''

Demikian kelakar Wakil Ketua Komisi I DPR, TB Hasanuddin, yang disambut gelak tawa belasan koleganya di kediaman Kepala Staf TNI-AU Marsekal Hadi Tjahjanto di Jalan Rajawali Timur, Blok E1, Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, kemarin.

Tidak berapa lama hidangan untuk sarapan para wakil rakyat yang dimasak langsung oleh istri Hadi, Nanik Istumawati, pun tersaji. Seperti empal gentong, sup ayam, dan nasi liwet. Ada pula hidangan penutup, semisal es kelapa muda, puding, serta aneka buah potong.

Acara itu juga dihadiri Ketua Komisi I Abdul Almasyhari, serta sejumlah anggota Komisi I DPR, di antaranya Syaifullah Tamliha, Sahroni, Arwani Thomafi, Junico BP Siahaan, Meutya Hafid, dan Ahmad Hanafi Rais.

"Wah, banyak juga makannya. Kalau begini, nanti sore saya harus lari supaya tidak gendut," sambung Hasanuddin sembari menikmati hidangan khas Solo, Jawa Tengah.

Pertemuan dengan anggota Komisi I itu merupakan kali pertama sejak Hadi menyelesaikan proses uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Panglima TNI di Gedung DPR, kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (6/12). DPR pun kemarin merestui Hadi sebagai Panglima TNI lewat sidang paripurna. Langkah Hadi menjadi orang nomor satu di TNI semakin dekat.

Materi pembicaraan pun lebih banyak bersifat guyon dan tidak ada yang mengarah serius. "Jadi, kami datang hanya memenuhi undangan untuk sarapan. Ini murni makan dan bukan membahas masalah lain. Kita di sini benar-benar menikmati sajian makanan," imbuh Hasanuddin yang juga politikus PDIP itu.

Ahmad Hanafi Rais menambahkan silaturahim tersebut cukup berkesan. Apalagi, pada kesempatan itu Hadi dan anggota Komisi I juga membuka diri untuk bertukar cerita seputar profil masing-masing serta profesi yang digeluti.

"Kami bercerita ulang mengenai fit and proper test kemarin. Cerita human interest, misalnya mengenai keluarga, asal usulnya dulu ketika sekolah bagaimana. Kita pun sama, punya dapil yang berkaitan dengan lapangan udara dan infrastruktur ke depan. Friendly-lah," ujar politikus dari Fraksi PAN itu.

"Ini murni silaturahim, kita merasa bersyukur karena proses fit and proper test kemarin berjalan lancar," timpal anggota Fraksi PPP DPR Arwani Thomafi.

Hadi pun tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya menyambut kedatangan para wakil rakyat di kediamannya. Ia mengaku sengaja mengundang anggota Komisi I DPR untuk memperkenalkan anggota keluarganya sambil menyantap hidangan tradisional.

"Kegiatan pagi ini acara silahturahim biasa. Kebetulan di rumah istri sedang masak yang enak sehingga saya inget Bapak-Bapak di Komisi I untuk bisa diundang sarapan pagi, ngobrol ringan dan yang jelas memperkenalkan keluarga saya."

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More