Peto, Biro Jodoh Hewan

Penulis: Eno Pada: Minggu, 03 Des 2017, 00:10 WIB BIG CIRCLE
Peto, Biro Jodoh Hewan

MI/ADAM DWI

TERDAPAT suatu aplikasi yang memenuhi semua kebutuhan hewan peliharaan, termasuk mencarikan jodoh. Namanya aplikasi Peto. Peto tidak hanya mencarikan jodoh. Aplikasi itu memiliki beberapa fitur. Antara lain petodate untuk menemukan pasangan bagi hewan peliharaan, shop untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, service berupa jasa grooming, rescue, dan gim. Ditya Nandiwardhana ialah pencetus aplikasi Peto. Peto ingin memudahkan para pemilik hewan peliharaan untuk memenuhi kebutuhan peliharaan. Kini aplikasi peto memiliki lebih dari 12 ribu pengguna aktif.

Aplikasi Peto dimiliki dan dikelola PETO International (PT PETO). Banyak jenis hewan yang bisa dilayani termasuk anjing, kucing, musang, dan reptil. Peto merupakan aplikasi buatan orang Indonesia. Peto International hadir setelah Ditya bersedih karena kematian kucing peliharaannya, yang sulit menemukan pasangan dan tidak mendapatkan perawatan yang sesuai.

Ia lantas menghubungi rekannya di Institut Teknologi Bandung (ITB) dulu, Elmo D Alfared, yang pada saat itu baru saja menyelesaikan studi pascasarjana di Malaysia dan di Massachusetts Institute of Technology (MIT) Amerika Serikat dan bersama-sama mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang hewan dan teknologi. Rencana ke depan, Peto ingin menjadi bagian dari melestarikan hewan yang terancam punah dan menemukan peliharaan yang hilang, mengembangkan aplikasi terbaru dengan sistem yang lebih baik, dan menjadi leading pet assistant yang ada di Asia.

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More