Noel Gallagher Lepas Kesan Oasis di Album Barunya

Penulis: Antara Pada: Selasa, 21 Nov 2017, 20:46 WIB Hiburan
Noel Gallagher Lepas Kesan Oasis di Album Barunya

AP

MANTAN penulis lagu Oasis, Noel Gallagher, memulai perjalanan kreatif terbaru dengan album terbarunya 'Who Built the Moon?' dengan band High Flying Birds-nya yang akan dirilis pada Jumat (24/11).

Musikus Inggris itu bekerja dengan produser Irlandia Utara David Holmes, yang memberi tahu Gallagher untuk tidak membawa lagu-lagu yang sudah ditulis sebelumnya ke sesi mereka.

"Setiap kali mulai terdengar seperti Oasis, dia (Holmes) akan menghentikan saya apa yang saya lakukan dan mengatakan 'Anda telah melakukan semua itu sebelumnya. Cobalah sesuatu yang berbeda,'" ujar Gallagher yang kini berusia 50 tahun.

"Saya akan mencoba semua hal yang telah saya pelajari selama bertahun-tahun di gitar atau apa pun yang saya mainkan ... Baru ketika saya mematikan gitar dan saya hanya memainkannya, keajaiban itu akan terjadi," katanya.

Hasilnya adalah perpaduan gaya dan jenis yang berbeda, 'Who Built the Moon?' akan dirilis pada Jumat.

Tujuh tahun setelah band rock 1990-an Oasis bubar karena kegetiran antara Noel dan adiknya Liam Gallagher, Noel mengklaim semua karyanya atas peninggalan abadi band tersebut.

"Saya menulis lagu-lagu itu. Tidak ada lagi yang menulisnya ... saya menulisnya, saya memproduksinya, saya yang membuat semua bagiannya," ujarnya.

Dia mengesampingkan prospek untuk berdamai dengan Liam, menambahkan bahwa hal tersebut merupakan permasalahan satu arah. Liam memiliki masalah dengannya. Tidak ada jalan lagi untuk kembali.

Di samping perselisihan yang dipublikasikan dengan saudaranya, pesta liar dan menjadi berita utama surat kabar yang menggelegar, Gallagher mengatakan bahwa dia tidak menyesal.

"Jika saya harus kembali dan melakukan semuanya lagi besok, saya akan membuat semua kesalahan yang sama, karena kesalahan itu hebat. Masa obat-obatan terlarang ... tidak dapat dipercaya dan mereka hanya luar biasa karena saya cukup pintar untuk mencapai intinya dan 'Sudah untuk saat ini'," ungkapnya

"Tidak ada penyesalan, Anda tidak dapat memilikinya, tidak ada gunanya, membuat Anda gila," katanya.

Meski demikian, Gallagher mengatakan bahwa 'tidak masuk akal' dia tidak pernah memiliki penghargaan album nomor satu Amerika Serikat, atau juga nominasi Grammy, terlepas dari kesuksesan besar Oasis di Inggris.

"Itu bukan kuasa saya, tapi tidak ada yang bisa saya lakukan untuk mengubahnya. Ada banyak orang yang ingin saya ajak bekerja sama, tapi saya tidak akan menelepon dan memanggil mereka," katanya. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More