Belajar Bermakna dan Menyenangkan

Penulis: */M-2 Pada: Sabtu, 18 Nov 2017, 05:31 WIB Jendela Buku
Belajar Bermakna dan Menyenangkan

Anda guru? Anda kebingungan mendesain pembelajaran yang bermakna dan menyenangkan bagi pelajar Anda? Anda belum tahu merancang pembelajaran untuk beragam anak di kelas Anda? Atau Anda ingin memperkaya strategi mengajar agar lebih berdampak positif pada pelajar Anda? Buku ini buku yang tepat untuk menjawab kebutuhan Anda.

Bagian pertama buku ini membahas konsep diferensiasi sebagai cara pandang dalam merancang pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna. Setelah itu, dibahas keterkaitan diferensiasi dengan berbagai konsep penting pembelajaran, seperti peran guru, disiplin positif, keragaman anak, teori belajar, pembelajaran inkuiri, dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).

Tidak hanya berhenti di konsep, buku ini pun menyajikan pengalaman para guru dalam menerapkan diferensiasi di kelas. Guru yang berbagi pengalaman pun beragam, ada guru PAUD sampai sekolah menengah, ada guru matematika, IPA, seni, hingga guru agama. Selain itu, ada guru formal, tutor bimbingan belajar dan sekolah rumah serta guru inklusi anak berkebutuhan khusus dan cerdas istimewa. Bagian akhir menceritakan beragam pengalaman, bahkan pandangan pelajar dan orangtua tentang diferensiasi.

Buku ini memberikan inspirasi untuk lebih mengenal dan memahami diferensiasi, mendorong Anda untuk merefleksikan apa yang telah Anda lakukan selama ini. Dengan buku ini, Anda akan melakukan aksi nyata yang mudah untuk proses belajar yang bermakna dan menyenangkan bagi Anda dan pelajar.

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More