5 Suami Istri Terjangkit HIV di Pidie

Penulis: (MR/DW/N-2) Pada: Rabu, 15 Nov 2017, 01:33 WIB Nusantara
5 Suami Istri Terjangkit HIV di Pidie

thinkstock

LIMA pasangan suami istri di Kabupaten Pidie, Aceh, terinfeksi virus HIV/AIDS. Mereka merupakan pasangan muda dan masih dalam usia produktif 25-40 tahun. “Mereka diketahui terinfeksi setelah melakukan pengobatan, transfusi darah, dan memeriksa darah. Kebanyakan ditemukan lebih dulu pada suaminya, dan ketika sang istri diperiksa, mereka juga sudah terinfeksi,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Pidie, Turno Junaidi, Selasa (14/11.

Di Pidie, lanjut dia, juga ditemukan anak-anak yang sudah terjangkit HIV/AIDS. Dinas kesehatan mengawasi ketat para pasien itu untuk mencegah penularan ke warga lain.
Dari Palembang dilaporkan Sumatra Selatan akan menjadi tuan rumah peringatan hari AIDS se-Dunia tingkat nasional, pada 5 Desember. “Peringatan akan dihadiri Menteri Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek,” kata Sekda Sumatra Selatan Nasrun Umar. (MR/DW/N-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More