Menjumput Glamornya Karpet Merah

Penulis: M Taufan SP Bustan/M-2 Pada: Minggu, 12 Nov 2017, 05:01 WIB Pesona
Menjumput Glamornya Karpet Merah

MI/M TAUFAN SP BUSTAN

BUSANA bergaya diva sudah jadi bagian tidak terpisahkan dari karya-karya Ivan Gunawan. Kepiawaiannya menggali glamoritas terus mengalir seiring juga sosok Igun demikian panggilan akrabnya, yang juga terus bersinar di dunia hiburan.

Gaya glamor dan serbadiva itupula yang masih ditonjolkan di koleksi terbarunya, Under the Star. Koleksi yang diperagakan Rabu (8/11) di Jakarta itu berisi gaun-gaun malam dan koktail yang mewah, feminin, juga provokatif.

Salah satu gaun yang merepresentasikan tema dengan kuat ialah gaun malam berbahan menerawang dengan bagian dalam berupa bodysuit berwarna hitam dan berbelahan dada rendah. Kesan diva makin menguar dengan motif bintang-bintang yang bertaburan di keseluruhan gaun. Di sisi lain, penggunaan motif yang lebih rapat dan lebih lebar di bagian rok sekaligus membuat menjaga kesan busana itu tidak menjadi terlalu vulgar. Igun kemudian melengkapi kesan selebritas pada modelnya dengan tatanan rambut lurus yang sleek serta sarung tangan mini.

Pada busana-busana lainnya, Igun memainkan paduan bahan-bahan mewah untuk menciptakan kesan glamor tersebut, misalnya beludru yang dipadukan dengan brokat, bulu-bulu, dan bahan modern seperti scuba.

"Semua karya ini tercipta atas terinspirasi oleh kemegahan suasana red carpet yang tengah disesaki artis, diva, dan bintang-bintang ternama yang berlalu lalang di atasnya. Di benak saya ada kemolekan Marilyn Monroe dan keanggunan Elizabeth Taylor dalam gaya masa kini," tuturnya.

Kosmetik

Acara kali itu sekaligus menjadi peluncuran perdana kosmetik sang desainer. Dengan menggunakan namanya sendiri sebagai jenama produk, Igun mengeluarkan rangkaian produk berupa lipstik, lip cream, lip pencil, blush-on, highlighter, eye shadow, eye liner, dan maskara. Peluncuran kosmetik dilakukan sebelum Igun memamerkan koleksi busananya.

"Kosmetik saya yang mengusung slogan effortless beauty akan memancarkan aura bintang, yang saya percaya telah dimiliki tiap wanita, tidak terkecuali siapa pun itu," ungkap Igun yang berkerja sama dengan PT Kosmetikatama Super Indah untuk produksi kosmetiknya itu.

Di atas panggung peragaan, kosmetik Igun berpadu pas dengan koleksi busana. Kesan glamor pada busana digenapkan dengan tata rias bernuansa matang dan elegan, seperti lipstik berwarna merah tua dan kecokelatan. (M-3)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More