Grandprix Thomryes Marth Kadja - Tak Kehilangan Masa Muda

Penulis: Riz/X-7 Pada: Minggu, 05 Nov 2017, 07:51 WIB WAWANCARA
Grandprix Thomryes Marth Kadja - Tak Kehilangan Masa Muda

Grandprix Thomryes Marth Kadja -- MI/Ramdani

SEBAGAI seorang pemuda yang baru berusia 24 tahun dan sudah lulus S-3, Grandprix tentunya dihadapkan pada pilihan kehidupan sosial dan belajar.

Namun, anak sulung dari tiga bersaudara itu mengaku tidak mengalami kesulitan dalam membagi waktu untuk kehidupan sosial dan pendidikannya. Baginya, kuncinya ialah manajemen waktu.

“Ketika sedang meneliti di lab maka 100% untuk lab. Ketika sedang di kampus 100% untuk belajar dan ketika di rumah 100% untuk di rumah, kehidupan sosial dengan teman-teman. Jadi seimbang saja,” ungkap pemuda kelahiran Kupang tersebut.

Ia pun mengaku di tengah-tengah kesibukannya itu masih bisa melaksanakan hobi-hobinya secara rutin. “Hobi olahraga, seperti bulu tangkis, tenis meja, membaca komik. Masih sempat dilakukan,” imbuhnya.

Saat ini Grandprix sendiri tengah menjalani proses rekrutmen untuk menjadi dosen di Institut Teknologi Bandung (ITB). Masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilaluinya.

“Dari awal memang ingin menjadi ilmuan, dosen, dan begitu diberi kesempatan saya coba. Kalau peneliti kan cuma meneliti, tapi kalau dosen kan harus mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu mengajar, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Kalau membagi ilmu kan juga beramal,” pungkasnya. (Riz/X-7)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More