Promosikan Sains ke Anak-Anak, Sahid Gelar Science Film Festival

Penulis: Micom Pada: Kamis, 02 Nov 2017, 18:59 WIB Lensa Bisnis
Promosikan Sains ke Anak-Anak, Sahid Gelar Science Film Festival

Dok. Hotel Grand Sahid Jaya

SAHID Science Day kembali lagi! Sahid Hotels & Resorts untuk kedua kalinya menyelenggarakan ‘Sahid Science Day’ yang merupakan program CSR hotel kolaborasi dengan Goethe Institute dalam kegiatan Science Film Festival 2017.

Sejalan dengan program CSR di bidang pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan anak-anak Indonesia serta memperkaya pengetahuan anak-anak dalam bidang sains, Sahid Hotels & Resorts sangat antusias mendukung program tersebut. Sahid Science Day ialah kegiatan sains yang dikemas dengan cara yang lebih mudah, menyenangkan dan menarik untuk membangkitkan ketertarikan anak-anak terhadap sains.

Science Film Festival kali ini dilaksanakan secara nasional mulai dari 25 Oktober hingga 23 November 2017 di 38 kota besar. Di antaranya di Kusuma Sahid Prince Solo, Sahid Jaya Solo, Sahid Jaya Yogyakarta, Grand Sahid Jaya Jakarta, Sahid Skyland City Jatinangor Bandung, Sahid Makassar, Sahid Osing Kemiren Banyuwangi, Sahid Surabaya, CAPA Resort Maumere Managed by Sahid, Sahid Batam Center dan Sahid Eminence Ciloto Puncak.

‘Antroposen’ merupakan tema yang diangkat tahun ini untuk mengenalkan makna dan pengaruh Antroposen kepada anak-anak di Asia Tenggara, Asia Selatan, Afrika dan Timur Tengah. Dengan beragam topik pilihan seperti urbanisasi, mobilitas, alam, evolusi, makanan, dan interaksi antar manusia dan mesin, Science Film Festival menjelajahi masa lalu, masa kini, dan masa depan kehidupan manusia.

Topik-topik itu nantinya akan dikemas dalam bentuk film yang apik untuk menarik minat anak-anak sehingga mereka mudah memahami hubungan ilimiah dan keterkaitannya dengan tema Antroposen.

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 100 siswa dari sekolah-sekolah di sekeliling hotel, tidak hanya diisi kegiatan menonton film tapi terdapat juga program interaktif, pameran dan kompetisi. Semua hands-on eksperimen akan benar-benar menjadi pengalaman praktis untuk anak-anak dalam mempelajari sains. (RO/X-12)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More