Kehancuran Asgard

Penulis: Rizky Noor Alam Pada: Minggu, 29 Okt 2017, 00:31 WIB Film
Kehancuran Asgard

DOK. MARVEL STUDIOS

MARVEL Studio bersama Disney Studio kembali merilis film superhero mereka. Kali ini adalah seri ketiga dari sekuel film Thor, yaitu Thor: Ragnarok.

Film tersebut mengisahkan Thor (Chris Hemsworth) mencari sang ayah Odin (Anthony Hopkins) yang ternyata diasingkan di Bumi oleh Loki (Tom Heddleston) yang tidak lain adalah adik angkat Thor.

Selain mencari ayahnya, film itu menceritakan perjuangan Thor untuk mencegah terjadinya ramalan mengenai kehancuran Asgard (Ragnarok).

Setelah menemukan sang ayah, Thor justru mendapati rahasia terkelam sang ayah. Sebelum ayahnya meregang nyawa, dia bercerita memliki anak sulung perempuan, Hela (Cate Blanchett). Kakak Thor itu dijuluki Dewi Kematian yang akan mewarisi takhta Asgard.

Pertemuan pertama antara Thor dan Hela tidak berlangsung baik. Hela memiliki kekuatan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan Thor maupun Loki. Bahkan Hela mampu menghancurkan mjolnir, palu andalan Thor, dengan sangat mudah.

Saat sedang bertarung, Thor dan Loki justru terbuang ke sebuah planet Sakaar yang dipimpin Grandmaster (Jeff Goldblum). Selama terjebak di planet itu, Thor justru menyusun kekuatan dan strategi untuk merebut takhta Asgard dari Hela.

Di Planet Sakaar, Thor bertemu dengan kawan lamanya, Hulk (Mark Rufallo), yang ternyata sudah lama terjebak di planet itu dan menjadi gladiator andalan Grandmaster.

Di planet itu Thor juga bertemu dengan SR-142 (Tessa Thompson), salah satu prajurit Valkyrie yang merupakan prajurit khusus dari Asgard. Loki, Hulk, dan SR-142 pun sepakat untuk membantu Thor demi menyelamatkan Asgard dari kekuasaan Hela sekaligus mencegah ramalan terjadinya Ragnarok.

Tampil baru

Selain itu, dalam film berdurasi hampir 2 jam itu penonton juga disuguhi penampilan baru Thor. Chris Hemsworth yang identik dengan rambut gondrong dan berantakan kini tampil dengan rambut pendek dan segar. Rambut panjang Thor dipotong saat dirinya terjebak di planet Sakaar.

Film yang disutradarai Taika Waititi asal Selandia Baru itu bisa dibilang sukses bila dibandingkan dengan film Thor sekuel sebelumnya yang cenderung membosankan.

Sekuel ketiga dari film Thor itu justru memiliki komposisi adegan yang pas, baik dari segi aksi, humor, maupun sisi kekeluargaan antara Thor dan Loki.

Taika Waititi boleh dibilang sukses memoles sisi lain dari karakter Thor dan Hulk yang terkenal garang dengan aksi-aksi konyol dan mengundang gelak tawa penonton. Tidak hanya itu, film itu pun memunculkan karakter superhero Marvel lainnya, yaitu Doctor Strange yang muncul di bagian awal film. Ia bertugas membantu Thor dan Loki menemukan sang ayah.

Secara keseluruhan film sekuel ketiga tersebut mampu mengubah perspektif dua film Thor sebelumnya yang identik dengan serius, kaku, dan kelam.

Pemilihan latar belakang musiknya pun amat baik dan membuat film semakin hidup, apalagi jika ditonton dalam versi 3D.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More