Penggunaan Saraf Terlalu Optimal Membuat Orang Mengigau

Penulis: MI Pada: Sabtu, 28 Okt 2017, 10:15 WIB Eksplorasi
Penggunaan Saraf Terlalu Optimal Membuat Orang Mengigau

THE GUARDIAN

KATA yang paling sering diucapkan ketika seseorang mengigau adalah ‘tidak’ atau putain (kata makian di Prancis). Bahkan dua kata ini 800 kali lebih sering diucapkan saat mengigau ketimbang di kehidupan sehari-hari. Para peneliti Prancis juga menyimpulkan laki-laki lebih sering mengigau dan menggunakan kata-kata kasar jika dibandingkan dengan perempuan.

Tidur sambil berbicara atau mengigau merupakan salah satu jenis parasomnias. Seorang terapis tidur dan penulis buku Fast Asleep, Wide Awake, Nerina Ramlakhan, menjelaskan penyebab mengigau berasal dari penggunaan saraf yang terlalu optimal. Akan tetapi, hal ini hanya mungkin terjadi kepada orang-orang yang cukup keras kepada dirinya, seperti orang perfeksionis dan suka memendam perasaan, sehingga ketika tidur mereka akan mengeluarkan semua yang mereka pendam.

Ide untuk mengetahui rahasia terdalam seseorang ketika sedang tidur merupakan sebuah ide yang menarik. Ada sebuah aplikasi yang dapat merekam igauan seseorang. Namun, kebanyakan dari suara yang diunggah adalah suara-suara aneh dan gurauan semata. Maka dari itu lebih baik untuk tidak memedulikan dan mengambil hati kata-kata yang diucapkan seseorang di saat tidur, tetapi lebih berfokus pada apa yang orang itu khawatirkan hingga menyebabkannya mengigau. (theguardian/*/L-2)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More