Mengungkap Kematian Berkali-kali

Penulis: Riz/X-7 Pada: Sabtu, 21 Okt 2017, 23:01 WIB Film
Mengungkap Kematian Berkali-kali

DOK. PARAMOUNT PICTURES

OKTOBER memang identik dengan Halloween yang dirayakan mayoritas penduduk di negara-negara Barat. Industri perfilman pun tak luput dari tema Halloween tersebut. Salah satu film yang turut meramaikan bioskop di bulan Halloween ialah film Hollywood Happy Death Day yang bergenre thriller.

Film tersebut disutradarai Christopher Landon yang juga menulis naskah ceritanya bersama dengan Scott Lobdell. Film tersebut dibintangi Jessica Rotheberg sebagai pemeran utama Tree, Israel Broussard (Carter), Ruby Modine (Lori), Rachel Matthews (Danielle), Charles Aitken (Gregory), dan Rob Mello (Joseph Tombs).

Film itu mengisahkan seorang mahasiswi bernama Tree yang mengalami kematian berkali-kali oleh pembunuh misterius. Meskipun begitu dirinya tidak benar-benar mati dan terbangun setiap pagi dan mengulangi terus menerus hari kematiannya tersebut. Tragisnya, hari kematiannya adalah hari ulang tahunnya. Tree pun penasaran dan semakin tidak takut akan hari kematiannya. Dirinya bahkan sengaja mengulangi kematiannya untuk mencari tahu siapa pembunuh dirinya di hari ulang tahunnya tersebut.

Tree pun membuat daftar nama terduga pembunuh yang dibantu Carter untuk memecahkan misteri kematiannya tersebut. Banyak nama kemudian bermuculan yang diduga sebagai pembunuhnya, mulai mantan kekasihnya, teman seasrama, sampai dosennya sendiri.

Namun, nama-nama tersebut pun ternyata keliru karena justru yang menjadi pembunuh misterius tersebut ialah Joseph Tombs, pembunuh berdarah dingin yang kabur dari sebuah rumah sakit yang merawatnya.

Semakin hebat dan matang cara Tree untuk mengungkap pembunuhnya, justru semakin aneh dan berbeda-beda cara kematian yang dihadapinya. Pembunuhnya sendiri mengenakan topeng muka bayi yang menjadi maskot kampusnya.

Film berdurasi 96 menit hasil produksi Blumhouse Productions, Digital Riot Media dan Vesuvius Productions dan distribusikan oleh Universal Pictures itu sangat layak untuk ditonton. Alur ceritanya menyenangkan untuk diikuti dan ada akhir tak terduga pada ending-nya.

Sekilas film tersebut mengingatkan kita pada film yang dibintangi Tom Cruise yang berjudul Live Die Repeat. Dalam film tersebut Tom Cruise pun berkali-kali mati saat perang melawan makhluk mengerikan. Happy Death Day pun akan menyuguhkan adegan berulang-ulang yang mungkin membosankan bagi sebagian orang, tetapi akan sangat menarik jika diikuti dan terbawa oleh alur ceritanya.

Namun, sayangnya film ini tidak menceritakan bagaimana Tree dapat memiliki kemampuan unik tersebut karena tidak diceritakan mengenai latar belakang bagaimana dirinya bisa memiliki kemampuan mati dan hidup berkali-kali. (Riz/X-7)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More