NasDem Siap Ramaikan Pesta Demokrasi 2019

Penulis: Putra Ananda Pada: Jumat, 13 Okt 2017, 10:54 WIB Polkam dan HAM
NasDem Siap Ramaikan Pesta Demokrasi 2019

MI/Panca Syurkani

PARTAI NasDem telah resmi mendaftar sebagai partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendaftaran dilakukan secara serentak ke seluruh KPUD yang tersebar di 514 kabupaten atau kota.

Sekretaris Jendral Partai NasDem Johnny G Plate, Ketua Bappilu Effendy Choiri, beserta fungsionaris DPP NasDem dan beberapa Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem turut mengantarkan langsung berkas pendaftaran dokumen verifikasi ke KPU RI.

"Kami siap ikut Pemilu 2019 dan akan meramaikan pesta demokrasi Indonesia," tutur Johnny di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (13/10).

Tingkat kelengkapan berkas dokumen kepengursan yang diserahkan NasDem ke KPU mencapai 100%. Johnny menyampaikan ada 2 jenis berkas administratif yang diserahkan ke KPU yaitu 1 dokumen lengkap kepengurusan DPP serta dokumen lengkap kepengurusan NasDem di 34 provinsi, 514 kabupaten kota, dan 7201 kecamatan.

"Berkas yang disampaikan semuanya didukung dengan dokumen hard copy bertanda tangan tinta basa yang diprint dari aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol)," paparnya.

Johnny juga menyampaikan bahwa NasDem mengapresiasi aplikasi Sipol milik KPU. menurutnya, keberadaan Sipol sangat penting untuk memfasilitasi Parpol dalam membangun tertib administrasi. "NasDem sambut positif dan memberikan apresiasi kepada KPU yang telah membangun Sipol untuk fasilitasi parpol," pungkas Johnny.

Mengenai target suara di 2019, Johnny menuturkan bahwa NasDem menginginkan perolehan suara mencapai 2 digit. NasDem juga akan tetap konsisten untuk memenangkan Jokowi dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More