1976: Pesawat Bolivia Jatuh

Penulis: History | BBC | Dok.mi Pada: Jumat, 13 Okt 2017, 08:15 WIB Internasional
1976: Pesawat Bolivia Jatuh

WIKIPEDIA

PESAWAT Boeing 707 jatuh di Santa Cruz dan menewaskan 100 orang. Pesawat itu menabrak gedung di pusat kota dan menghancurkan lapangan sepak bola yang dekat dengan landasan pesawat terbang. Pesawat itu kehilangan kendali pada satu dari empat mesinnya setelah tinggal landas pada pukul 13.30 waktu setempat. Pemerintah menyatakan kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan terparah yang pernah terjadi.

Petugas penerbangan Bolivia mengatakan beberapa dari mereka sempat mendengar bunyi ledakan sebelum pesawat itu jatuh dan mereka melihat api pada salah satu mesin di sayap kiri. Rongsokan pesawat kemudian jatuh mengenai sebuah toko dan akhirnya menghancurkan lapangan sepak bola yang sedang digunakan. Beberapa penonton meninggal dunia dan delapan anak yang berada di ruang ganti mengalami sesak napas akibat asap rongsokĀ­an pesawat. Pesawat itu milik Jet Power Inc, Miami, Florida, dan sedang disewa perusahaan penerbangan nasional Llyod Aereno Boliviano.

Saat kecelakaan itu terjadi, pesawat tersebut sedang membawa mesin, minyak, dan beberapa kargo menuju Santa Cruz dari Houston, Texas.

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More