Biaya Top Up di Halte Trans-Jakarta Turun

Penulis: (RO/J-3) Pada: Jumat, 13 Okt 2017, 06:15 WIB Megapolitan
Biaya Top Up di Halte Trans-Jakarta Turun

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

BIAYA pengisian ulang kartu debit (top up) di halte Trans-Jakarta turun menjadi Rp1.500. Sebelumnya, PT Trans-Jakarta mengenakan tarif Rp2.000 untuk setiap kali pengisian ulang di halte.“Perubahan ini berlaku efektif mulai 20 Oktober 2017 mendatang,” kata Humas Trans-Jakarta, Bowo, dalam rilis yang diterima wartawan, Kamis (12/10). Perubahan ini, kata Bowo, mengacu kepada Peraturan Bank Indonesia nomor 19/8/PBI/2017. Dalam peraturan tersebut dijelaskan tentang Gerbang Pembayaran Nasional atau National Payment Gateway (PADG GPN).

“Skema ini sebagai upaya menyukseskan program pemerintah akan Gerakan Nasional Nontunai,” ujar Bowo. Sebelumnya, pengenaan biaya untuk pengisian di halte Trans-Jakarta sudah dilakukan sejak 1 Januari 2017. Masyarakat yang menggunakan transaksi debit dalam pengisian kartu tidak akan dikenai biaya. Menurut Bowo, pihaknya hanya mengacu pada peraturan Bank Indonesia. Sama halnya dengan penurunan biaya top up di halte Trans-Jakarta yang diberlakukan 20 Oktober. (RO/J-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More